Connect With Us

Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg Beri Nilai Tambah Bagi Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 April 2022 | 22:07

| Dibaca : 1421

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kehadiran Jalan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg, Kabupaten Tangerang nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi Provinsi Banten, khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Wilayah Banten, khususnya pengembangan di Kabupaten Tangerang, dengan kehadiran jalan tol ini maka memberikan nilai tambah bagi wilayah tersebut," kata anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 4 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, nilai tambah yang tinggi tersebut dikarenakan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang banyak mendukung pengembangan di wilayah pesisir.

Berdasarkan keterangan dari laman resmi simpulkpbu.pu.go.id, Jalan Tol Kamal - Teluk Naga - Rajeg merupakan jalan tol lingkar utara yang bertujuan mengembangkan kawasan kabupaten Tangerang bagian utara.

Ruas jalan tol ini akan terkoneksi dengan Jalan Tol Sedyatmo atau kawasan Bandara Soekarno Hatta. Proyek ini bersifat unsolicited dan diprakarsai oleh PT Duta Graha Karya.

Pemkab Tangerang merencanakan pembangunan empat jalan tol baru, di antaranya ruas tol Serpong-Balaraja, ruas tol Kamal-Teluknaga Rajeg-Balaraja (tol Kataraja), ruas tol Semanan-Balaraja (Serbaraja) dan ruas tol Pakuhaji-Sepatan-Timur-Neglasari Bandara Soekarno Hatta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan keempat ruas tol tersebut sudah melalui kajian-kajian serta sebagian proses perizinan sudah mendapat persetujuan dari kementerian terkait.

Ia mengungkapkan, tujuan dari pembangunan empat ruas tol ini merupakan bagian rencana Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam upaya memenuhi kebutuhan sarana infrastruktur transportasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang di masa mendatang.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

KAB. TANGERANG
Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:01

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di Kali Kukun, Kampung Gembong, RT05/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Juni 2022, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill