Connect With Us

Gebyar Ramadan, PWI dan APDESI Kabupaten Tangerang Gelar Baksos

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 April 2022 | 11:54

| Dibaca : 287

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Kampung Melayu Barat (KMB), Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu 9 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Kampung Melayu Barat (KMB), Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu 9 Maret 2022.

Selain bagi-bagi sembako, dalam kegiatan baksos yang juga didukung oleh Koramil dan Polsek Teluknaga tersebut, juga dibagikan masker dan takjil. Sasaran baksos adalah warga yang melintas di jalan serta para hansip di Desa KMB.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan kegiatan baksos ini bentuk kepedulian seluruh wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang dan APDESI Kabupaten Tangerang.

Diharapkan lewat kegiatan ini, masyarakat yang tengah membutuhkan dapat sedikit terbantu dengan bantuan yang diberikan.

“Momen Ramadan ini momen yang sangat tepat untuk berbagi antar sesama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para warga, termasuk Linmas yang berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Sangki.

Menurut Sangki dengan kegiatan ini juga dapat dijadikan bukti soliditas antara PWI dan APDESI Kabupaten Tangerang termasuk seluruh stakeholder yang ada seperti dari TNI dan Kepolisian.

“Tugas kami sebagai jurnalis tidak hanya sebagai penulis berita, tetapi juga ada fungsi-fungsi sosial lainnya yang harus dijalankan bersama seluruh stakeholder,” jelasnya.

Menurut Sangki ada beberapa kegiatan lainnya yang akan digelar PWI Kabupaten selama Ramadan ini. Kegiatan tersebut juga akan melibatkan berbagai stakeholder yang  ada di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan baksos di Desa Kampung Melayu Barat merupakan kegiatan pertama yang kami gelar di bulan Ramadan tahun ini, dan insyaallah akan ada beberapa kegiatan lainnya termasuk berbagi dengan para janda-janda mantan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Sementara itu Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H Maskota berharap melalui kegiatan ini sinergitas antara kepala desa dan para wartawan khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang bisa semakin kuat. 

“Soliditas antara APDESI dan PWI Kabupaten Tangerang ini sangat penting dalam membangun daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” singkatnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill