Connect With Us

Pemkab Tangerang Akan Gaet Wisatawan dan Investor Lewat City Branding

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 April 2022 | 17:38

Suasana lalu lintas di daerah Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah merumuskan City Branding yang sesuai untuk mencitrakan wilayah tersebut. Upaya ini bertujuan untuk menggaet investor dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang merumuskan City Branding untuk menggaet investor dan wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Taufik Emil menyatakan, City Branding akan dijadikan merek atau ciri khas agar daerah Kabupaten Tangerang lebih mudah dikenal.

Menurutnya jika investor dan wisatawan sudah masuk, maka semua potensi dan usaha hasil daerah akan bisa berkembang dengan baik.

"Untuk nama brandingnya sedang kita susun, saat ini kita sedang diskusi awal untuk assessment dan untuk mengenal apa saja sih yang nanti bisa menjiwai City Branding ini," jelasnya, Selasa 12 April 2022.

Dikatakan Taufik, dalam mencari dan menentukan branding tersebut pihaknya turut melibatkan berbagai komunitas dan seniman di Kabupaten Tangerang. 

Diskusi dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang perlu dilakukan guna mengkaji, menyusun, dan mengumpulkan data-data dari awal berdirinya Tangerang hingga Tangerang di masa depan.

"Kita juga berdiskusi mengumpulkan beberapa komunitas yang bisa menjadi bahan atau menjiwai branding itu sendiri. City Brand diambil dari kearifan lokal Kabupaten Tangerang, diambil dari sisi awal dan ke depannya seperti apa itu semua menjadi pertimbangan," katanya.

Pihaknya menargetkan, rumusan City Branding baik nama, logo, dan taglinenya akan rampung pada Juli 2022, untuk kemudian dikenalkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang. 

"Kalau logo dan taglinenya sudah ada, targetnya Juli selesai, setelah itu Brand Kabupaten Tangerang ini akan diperkenalkan kepada masyarakat," tandasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill