Connect With Us

Sidak di Tangerang, Menperin Punya Nama Distributor Minyak Goreng Nakal

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 April 2022 | 22:53

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang melakukan inspeksi ke lokasi distributor satu (D1) minyak goreng di PT Sabda Tirta Selaras yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 22,5, Kawidaran, Cibadak, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu 13 April 2022. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang melakukan inspeksi ke lokasi distributor satu (D1) minyak goreng di PT Sabda Tirta Selaras yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 22,5, Kawidaran, Cibadak, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu 13 April 2022.

Dalam sidak tersebut, Agus mengaku memiliki informasi terkait distributor minyak goreng yang nakal.

Ia pun mengaku telah menyurati 24 produsen migor yang masih belum memenuhi kewajiban terkait pemenuhan pasokan minyak goreng curah.

Agus enggan membeberkan secara rinci terkait distributor nakal tersebut. Namun ia mengungkapkan bahwa ada distributor yang terindikasi melakukan penyelewengan. 

"Di Cipete sebagai distributor, D1. Tunggu aja tanggal mainnya. Saya yakin ada juga yang seperti ini. Yang baik banyak tapi yang nggak patuh (juga ada)," kata Agus, seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Persoalan rantai pasok minyak goreng saat ini terjadi mulai dari hulu ke hilir. Akibatnya, di masyarakat kerap terjadi kenaikan harga hingga terbatasnya stok.

"Ini memang kendala bisa kita temukan tidak hanya di produsen, tidak hanya di distributor, tidak hanya di pengecer. Ini satu persatu yang memang harus kita uraikan," katanya.

Kemenperin sendiri, imbuh dia, memiliki wewenang dalam mengatur produksi. Saat ini, ujarnya, tercatat ada 24 produsen yang belum patuh memenuhi tanggung jawab minyak goreng curah bersubsidi.

"Produsen ini bisa kami bilang belum patuh, rata-rata produksinya masih 5% dari yang kita tugaskan. Bahkan ada yang masih 0% per hari ini, ada sekitar enam produsen yg per hari ini masih 0,0%," ungkap Agus.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill