Connect With Us

Enam Pos Pantau Mudik Lebaran Disiapkan Polresta Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 12:03

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah. (@TangerangNews / RRI)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pertengahan bulan Ramadan ini, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, menyiapkan enam posko pengamanan dan pelayanan kegiatan mudik Lebaran 2022 di jalur arteri Kabupaten Tangerang yang merupakan lintas utama.

"Untuk Pospam sendiri diperkirakan mulai hari Senin tanggal 18 April 2022 kita akan segera dirikan. Total ada 6 pospam yang akan di dirikan di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang, Kamis 14 April 2022, dikutip dari Antara.

Fikri menyebutkan, dari enam posko pemantauan arus mudik itu akan didirikan di sejumlah ruas jalan dan tol. Kemudian pos-pos itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

"Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya, kemudian untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Res Area Tol di jalur A dan B di KM 43, 45. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang," terang Fikri.

Menurut dia, skema pendirian enam posko pengamanan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama periode musim mudik Lebaran.

Sementara itu, lanjut Fikri, terkait hal-hal masalah teknis pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dibahas dan dikoordinasikan dengan instansi terkait. 

"Kita juga nanti akan kerjasama dengan instansi lainnya seperti dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan mudik," tuturnya.

Adapun personel kepolisian saat operasi ketupat dan pengamanan arus mudik tahun ini akan diterjunkan sebanyak 400 personel dengan dibagi ke beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Petugas yang disiapkan sekitar 400 orang, tetapi pastinya nanti kita masih menunggu koordinasi yang disiapkan oleh Kabagops Polresta Tangerang," tutur Fikri.

Selanjutnya dia pun mengimbau, kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan yang akan digunakan nanti, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

"Kita menekankan kepada masyarakat, karena akan melakukan perjalanan jauh. Agar lebih mempersiapkan diri lagi, baik itu dari kesiapan pribadi sampai kendaraan yang digunakan nanti," ujarnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill