Connect With Us

Enam Pos Pantau Mudik Lebaran Disiapkan Polresta Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 12:03

| Dibaca : 255

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah. (@TangerangNews / RRI)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pertengahan bulan Ramadan ini, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, menyiapkan enam posko pengamanan dan pelayanan kegiatan mudik Lebaran 2022 di jalur arteri Kabupaten Tangerang yang merupakan lintas utama.

"Untuk Pospam sendiri diperkirakan mulai hari Senin tanggal 18 April 2022 kita akan segera dirikan. Total ada 6 pospam yang akan di dirikan di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang, Kamis 14 April 2022, dikutip dari Antara.

Fikri menyebutkan, dari enam posko pemantauan arus mudik itu akan didirikan di sejumlah ruas jalan dan tol. Kemudian pos-pos itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

"Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya, kemudian untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Res Area Tol di jalur A dan B di KM 43, 45. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang," terang Fikri.

Menurut dia, skema pendirian enam posko pengamanan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama periode musim mudik Lebaran.

Sementara itu, lanjut Fikri, terkait hal-hal masalah teknis pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dibahas dan dikoordinasikan dengan instansi terkait. 

"Kita juga nanti akan kerjasama dengan instansi lainnya seperti dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan mudik," tuturnya.

Adapun personel kepolisian saat operasi ketupat dan pengamanan arus mudik tahun ini akan diterjunkan sebanyak 400 personel dengan dibagi ke beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Petugas yang disiapkan sekitar 400 orang, tetapi pastinya nanti kita masih menunggu koordinasi yang disiapkan oleh Kabagops Polresta Tangerang," tutur Fikri.

Selanjutnya dia pun mengimbau, kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan yang akan digunakan nanti, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

"Kita menekankan kepada masyarakat, karena akan melakukan perjalanan jauh. Agar lebih mempersiapkan diri lagi, baik itu dari kesiapan pribadi sampai kendaraan yang digunakan nanti," ujarnya.

TEKNO
Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Traveloka PayLater Bisa Dipakai Buat Bayar Apa Saja?

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka telah lama menjadi penyedia layanan dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian transaksi tiket berbagai transportasi.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

WISATA
Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Steak Tenda Pinggir Jalan di Tangerang Ini Sehari Laku 200 Porsi

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:26

TANGERANGNEWS.com-Kuliner daging steak umumnya disajikan di tempat yang mewah dan tamak glamor seperti restoran. Namun, berbeda dengan salah satu tempat makan steak di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill