Connect With Us

Peresmian Monash University di Tangerang, Nadiem: Akses Pendidikan Bertaraf Internasional

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 12:06

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. (@TangerangNews / Kemdikbud)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan, kehadiran kampus asing di Tanah Air, yaitu Monash University di Kabupaten Tangerang, Banten mempermudah masyarakat mengakses pendidikan bertaraf internasional. 

Nadiem mengaku sangat senang dengan kehadiran kampus Monash University Indonesia. “Membuka kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan bertaraf internasional,” kata Nadiem pada peresmian Monash University di Tangerang, Banten, Kamis 14 April 2022.

Nadiem menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada Monash University. Menurut dia, pembukaan dan peresmian tersebut benar-benar suatu model pendidikan di abad ke-21 yang perlu diadopsi dan direplikasi.

Menurut Nadiem, kehadiran kampus asing pertama di Indonesia itu, akan memainkan peran penting untuk membangun sistem pendidikan yang lebih relevan dan solid. Ia juga berharap para lulusan Monash University Indonesia dapat berkontribusi dan dapat menjadi teladan di dunia kerja.

"Saya percaya bahwa Monash University, Indonesia adalah platform untuk mempersiapkan masa depan di mana jejaring akan dibentuk, riset dan ide dikembangkan, dan calon-calon pemimpin baru dipersiapkan,” tutur Nadiem.

Nadiem pun mengharapkan selain Monash University nantinya akan semakin banyak universitas- universitas dari Australia, Amerika, Eropa, Jepang, Cina, Kanada, dan Singapura yang sistem pendidikan sudah sangat baik akan membuka kampusnya di Indonesia.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill