Connect With Us

BLT dan BPNT Minyak Goreng Disalurkan di Tiga Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 13:41

Ilustrasi Warga menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah. (@TangerangNews / Tribun)

TANGERANGNEWS.com-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menyebutkan ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT, yaitu Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug. “Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," ucap Aziz di Tangerang, Kamis 14 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia.

"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu" terang Aziz.

Menurutnya, dari tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut total ada sebanyak 8.996 KPM. Di antaranya seperti di Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari tujuh desa dan kelurahan.

Kemudian, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari enam desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.682 KPM dari sembilan desa dan kelurahan.

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Tangerang selama bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya," tutur Aziz.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill