Connect With Us

Tidak Batalkan Puasa, PMI Kabupaten Tangerang Ajak Warga Tetap Donor Darah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 April 2022 | 23:30

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar safari donor. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah selama bulan Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar safari donor di 29 kecamatan.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kab Tangerang, dr Zaenal Muttaqien menjelaskan, pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Tangerang ini tidak mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.

Pasalnya, pada momentum di bulan yang penuh berkah ini masyarakat diajak untuk berbuat kebaikan dengan mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

"Donor darah pada saat puasa tidak membatalkan puasa. Malah, setelah donor badan akan terasa lebih fit," katanya, Jumat 15 Jumat 2022.

Zaenal juga mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti safari donor ini dikatakan cukup tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang datang ke kegiatan safari donor, salah satunya di Taman Ide Kecamatan Tigaraksa.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terbukti pada kegiatan safari donor di Taman Ide ini terkumpul sebanyak 45 kantong darah," ungkapnya.

Ia melanjutkan, setelah mendonorkan darahnya, masyarakat juga mendapatkan bingkisan berupa sembako, takjil dan juga Al-Quran.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Kami hanya bisa memberikan sedikit bingkisan yang diharapkan dapat berguna bagi masyarakat," pungkasnya.

Membenarkan pernyataan tersebut, seorang pendonor dari Kecamatan Tigaraksa, Said mengatakan dirinya sudah empat kali melakukan donor darah. Ia pun mengaku masih dalam keadaan kondisi yang sehat.

"Kegiatan donor darah di sini sangat bermanfaat, selain kita berbuat kebaikan mendonorkan darah kita juga mendapatkan sembako dan Al-Qur'an," kata Said.

Ia berharap, ke depan PMI bisa memberikan inovasi lain, seperti kebutuhan masyarakat yang saat ini mahal yaitu minyak goreng atau kebutuhan pokok lain.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:12

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill