Connect With Us

Polisi Kawal Penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 16 April 2022 | 22:00

| Dibaca : 180

Polsek Kronjo Polresta Tangerang memantau penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT di Kecamatan Kronjo dan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Sabtu 16 April 2022. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian jajaran Polresta Tangerang melakukan pengawalan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI.

Pemantauan dilakukan di beberapa tempat di Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Sabtu 16 April 2022. 

Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja mengatakan, kehadiran Polri dalam penyaluran BLT minyak goreng serta BPNT kepada masyarakat untuk mengawal dan menjamin kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman kepada warga penerima manfaat,” kata Sri Raharja.

Ia menjelaskan bantuan tersebut ditujukan kepada keluarga penerima manfaat yang kurang mampu atau terdampak Covid -19.

“Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng serta sembako di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Mekar Baru berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ungkapnya.

 

Sri Raharja juga mengimbau bagi warga yang mendapatkan bantuan agar digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari. 

Dia pun mengingatkan warga yang belum di vaksin booster agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada di wilayah hukum Polsek Kronjo Polresta Tangerang.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang hari ini menyalurkan BLT minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 dari Kemensos RI.

"Hari ini kita launching, ada tiga Kecamatan yang menyalurkan BLT minyak goreng dan BPNT seperti Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI),"ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan.

Menurut Azis, penyaluran yang seharusnya memang berupa sembako, tetapi hari ini diberikan secara tunai. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Sosial bahwa penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT saat ini disalurkan dalam bentuk tunai untuk percepatan.

KAB. TANGERANG
Kunjungi Agrowisata di Tangerang, Wapres: Jangan Ada Lahan dan Tenaga Menganggur

Kunjungi Agrowisata di Tangerang, Wapres: Jangan Ada Lahan dan Tenaga Menganggur

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:52

TANGERANGNEWS.com–Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meninjau kawasan Agrowisata Guler Farm Nature, di Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Rabu, 5 Oktober 2022.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

TEKNO
Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:14

TANGERANGNEWS.com-Penghentian siaran TV analog di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) atau Analog Switch Off (ASO) batal hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill