Connect With Us

Kunjungi Street Race BSD Tangerang, Kapolda Metro Ungkap Banyak Manfaatnya

Rahmat Hidayat | Sabtu, 23 April 2022 | 19:23

Ajang balapan di jalan raya, Street Race BSD Tangerang. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com–Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Fadil Imran hadir meninjau balapan di jalan raya, Street Race di BSD Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu 23 April 2022. Secara simbolis Fadil mengibarkan bendera sebagai tanda ajang Street Race BSD dimulai di hari ke-2 pelaksanaan.

“Street race ini diselenggarakan untuk mewadahi pembalap liar agar para pembalap liar tidak selalu mendapat perspektif negatif dari masyarakat,” kata Fadil. 

Menurut Fadil, street race ini bukan saja bisa menyalurkan hobi, bakat, dan kreativitas para pembalap dalam membuat motor balap, tetapi juga dapat menumbuhkan ekonomi warga sekitar.

''Kita akan melakukan ekosistem, street race ini bukan hanya dipersepsikan negatif, namun ternyata street race mempunyai nilai ekonomi,'' tutur Fadil.

Selain melakukan peninjauan terhadap kelancaran jalannya lomba, Fadil juga mengunjungi para peserta balap yang ada di paddock area. Salah satu peserta yang dia kunjungi yaitu peserta dari kalangan difabel.

Fadil memberikan apresiasi terhadap keberanian peserta difabel yang mampu bersaing di event Street Race. ''Semangatnya patut dicontoh dengan kekurangannya, dia mampu bersaing,'' terangnya.

Pangestu Budiman, seorang peserta dari kalangan difabel mengaku senang dirinya diapresiasi oleh pejabat kepolisian itu. ''Senang bisa ketemu sama Pak Kapolda dan saya bisa lebih semangat untuk ke depannya,'' ucap Pangestu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill