Connect With Us

Dua Kuintal Daging Sapi Rp100 Ribu per Kg di Tangerang Ludes Kurang dari 1 Jam

Tim TangerangNews.com | Senin, 25 April 2022 | 12:45

Warga antre saat membeli bahan pokok di bazar Kementan yang diadakan di Kodim Tigaraksa. (@TangerangNews / FIN)

TANGERANGNEWS.com-Gelar Pangan Murah Ramadan 1443 H (GPMR) yang diadakan Kementerian Pertanian di Makodim 0510/Tigaraksa, Tangerang pada Minggu 24 April 2022, disambut antusias oleh masyarakat.

Ratusan warga rela antre demi mendapatkan bahan pangan murah yang disediakan Kementan dan sejumlah vendor maupun stakeholders. Dikutip dari siaran pers Kementan, 

warga beramai-ramai mendatangi Makodim 0510/Tigaraksa di kawasan Kadu Agung, Jl M Atik Soeardia.

Dalam bazar murah itu, para warga menyerbu daging beku segar yang dijual murah, yakni daging sapi dijual Rp100.000 per kilogram dan daging kerbau dijual Rp85.000 per kilogram. Di stan penjualan daging ini antrean panjang terjadi.

Stok daging sebanyak dua kuintal yang disediakan Toko Tani Indonesia dan Bulog ludes hanya dalam waktu kurang dari satu jam. 

Aminah, warga Desa Pasir Bolang di Kecamatan Tigaraksa mengaku sangat terbantu dengan adanya GPMR karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di pasar.

"Harga daging di sini beda jauh dengan di pasar, sudah Rp150 ribu sekilo, di sini daging sapi Rp100 ribu dan daging kerbau Rp85 ribu. Saya juga beli daging kerbau, semoga seenak daging sapi," tutur Aminah.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa jaminan ketersediaan pangan merupakan salah satu pilar yang menjadi fokus perhatian Kementan. 

Penanggung Jawab [PJ] Pengawalan Ketersediaan Pangan Kementan untuk Provinsi Banten Siti Munifah mengatakan, GPMR diadakan setelah pihaknya melakukan lima kali inspeksi mendadak (Sidak) pada sejumlah pasar tradisional di Tangerang Raya.

"Nilai seribu hingga Rp5 ribu sangat berharga bagi masyarakat. Kita terenyuh dengan antrean panjang warga untuk mendapat minyak goreng, Kementan berinisiatif membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya," ungkap Siti Munifah kepada wartawan saat door stop.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill