Connect With Us

Viral Video Emak-emak Geruduk Rumah Kades Tanjung Pasir Tangerang karena Kebanjiran

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 April 2022 | 23:21

| Dibaca : 378

Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan karena banjir yang tidak kunjung surut di wilayah mereka. 

Aksi warga tersebut terekam video hingga viral di sosial media, Senin 25 April 2022. Aksi itu diikuti warga yang sebagian besar emak-emak. Mereka secara bersama-sama masuk ke halaman depan rumah Kades Tanjung Pasir yang diketahi bernama Arun.

Mereka pun berteriak menyampaikan keluhannya kepada kades lantaran banjir yang merendam pemukiman mereka tidak kunjung surut selama berbulan-bulan.

“Woi, lurah punya pikiran, woi. Warganya kebanjiran. Rumah saja digedongin (dibuat bagus), gilaran warga saja. Banjir, woi, banjir!” teriak salah satu emak-emak dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Dalam video tersebut, rumah kades tampak mewah dan besar. Bagian depannya dipenuhi ornamen-ornamen yang unik. Namun tidak terlihat sosok kades saat emak-emak menggeruduk rumahnya.

Warga juga menuntut agar Kades Tanjung Pasir memperhatikan warganya yang kesusahan akibat banjir tersebut. “Lurah lihat ke bawah, lihat ke bawah,” kata warga laki-laki yang juga ikut aksi.

Seperti diketahui, ratusan kepala keluarga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga. Banjir yang sudah empat bulan terakhir merendam pemukiman warga itu diakibatkan cuaca ekstrem dan naiknya air laut.

HIBURAN
Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022, Dimeriahkan Mocca dan Oom Leo Berkaraoke

Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022, Dimeriahkan Mocca dan Oom Leo Berkaraoke

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Melihat banyaknya penggemar radio vintage di Jabodetabek yang sampai saat ini belum memiliki wadah khusus untuk menunjukkan koleksi terbaik mereka kepada publik

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

2 Kelompok Pemuda Tawuran di Tigaraksa Tangerang Ternyata Ingin Dikenal

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang hendak tawuran, pada Rabu 7 Desember 2022, ternyata bermotif agar dikenal.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill