Connect With Us

Bangkitkan Pariwisata, GenPI Gelar Pertemuan dengan Kasi Pariwisata Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 12:49

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang saat pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Muhdi Perdiansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai komunitas volunteer yang memiliki ketertarikan pada sektor pariwisata, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang mengadakan pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang.

Acara yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut berlangsung di Cafe Cosy Ruko Grand Boulevard No.01 A, Cikupa, Tangerang, Banten pada Selasa 26 April 2022.

Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang Nanang Charoni mengatakan, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah dengan sektor pariwisata terbanyak di Provinsi Banten.

“Baik wisata bahari, religi, flora serta faunanya.Maka perlulah disiapkan volunteers tourism yang mempunyai skill di bidangnya masing-masing guna membantu dan memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun berpesan Kepada GenPI agar menjadi komunitas utama dalam mengawal perkembangan sektor pariwisata di Tangerang.

"Ke depannya, saya berharap kepada GenPI  bukan hanya sekadar komunitas atau promotor pariwasata, tapi juga mampu mengembangkan konsep pariwisata berkelanjutan,” tutur Nanang .

Hal tersebut, lanjut dia, yang menjadi prinsip dasar bagi segala aktivitas agar meraih tujuan dan fungsi dari pariwasata supaya dampaknya bisa dirasakan langsung oleh semua pelaku wisata secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua GenPI Kabupaten Tangerang Ofa Silviani mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Kasi pariwasata yang telah hadir memenuhi undangan.

Ofa mengatakan, sebagai komunitas yang menjadi mitra pariwasata, GenPI tentunya siap mengawal dan memajukan sektor pariwisata serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.”Tentunya penyelarasan dan tertib administrasi menjadi timeline kami saat ini,” ujarnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill