Connect With Us

Pedagang Kopi Jongkok di Pinggir Tol Tangerang Ditertibkan Polisi

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 April 2022 | 07:11

Polresta Tangerang menertibkan pedagang kopi jongkok di pinggir jalan tol untuk amankan jalur mudik dan mencegah kecelakaan. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Keberadaan para pedagang yang sering berjualan di pinggir jalan tol Km. 40 hingga Km. 46 ditertibkan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten.  

Pedagang yang ditertibkan di antaranya pedagang asongan, pedagang minuman, dan pedagang kopi atau yang kerap diistilahkan dengan ‘pedagang jongkok’. “Kami tertibkan demi keamanan dan keselamatan para pedagang dan pengguna jalan tol,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Rabu 27 April 2022.

Zain mengatakan, keberadaan para pedagang tersebut dapat membahayakan pengguna jalan tol dan juga jiwa para pedagang. Sebab, lanjut Zain, para pedagang kerap menyeberang atau turun ke badan jalan untuk menjajakan dagangan.

“Kita tahu kecepatan kendaraan di jalan tol, untuk keselamatan dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, maka kami tertibkan,” ungkap  Zain.

Ia menyebutkan sedikitnya ada lima pedagang yang ditertibkan oleh petugas gabungan Polresta Tangerang, personel TNI, dan juga petugas dari MMS selaku pengelola jalan tol. Para pedagang kemudian dibawa ke Pos MMS untuk didata dan mendapatkan pembinaan.

Penertiban dilakukan tidak hanya pedagang, tapi juga parkir liar di bahu jalan tol. Kepada pengendara yang kedapatan parkir sembarangan, diarahkan untuk parkir di rest area apabila hendak istrirahat.

“Kegiatan penertiban pedagang dan parkir liar di jalan tol adalah kegiatan preventif guna mencegah terjadinya kecelakaan dan potensi-potensi yang dapat menghambat arus lalu lintas di jalan tol,” terang Zain.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill