Connect With Us

Warga Tangerang Jadi Korban Penipuan Lewat HP, Rp 15 Juta Raib

| Rabu, 12 Januari 2011 | 18:26

Blackberry (int / int)

TANGERANGNEWAS-Aksi penipuan dengan modus kecelakan lewat telepon selular menimpa keluarga Rudi Efendi, 47, warga Jl Teratai II, Blok C 20, No 1, RT 05/05, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (12/1). Korban mengalami kerugian Rp 15 juta akibat ditipu oleh seseorang yang mengaku Dokter dari Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci Tangerang.

Rudi mengatakan aksi tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB. Ia dihubungi seorang laki-laki bernama Herry Susilo yang mengaku sebagai Dokter di RS Siloam dan mengabarkan kalau adiknya dalam keadaan kritis di IGD akibat kecelakaan. Pelaku juga meminta Rudi untuk segera mentransfer uang sebesar Rp 15 juta untuk biaya operasi adiknya.

“Dia bilang adik saya butun tindakan operasi karena keadaannya sangat kritis. Lalu dia memberikan nomor rekenginya,” kata Rudi.

Karena panik, Rudi langsung mentransferkan uang Rp 15 juta dari Bank BCA Cabang Villa Taman Bandara, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Namun, saat Rudi dan beberapa keluarganya mendatangi Rumah Sakit Siloam untuk menemui dokter yang menghubunginya, pihak rumah sakit mengatakan tidak ada dokter yang dimaksud. “Ternyata tidak ada dokter yang bernama Herry Susilo. Adik saya yang katanya dalam keadaan kritis di IGD juga itu bohong,” kata papar Rudi.

Rudi kemudian melaporkan aksi penipuan yang menimpa dirinya ke Polsek Teluk Naga Tangerang. Sedangkan adiknya ditemui dalam keadaan sehat.

Sementara Kapolsek Teluk Naga AKP Amar membenarkan adanya laporan tersebut. Selain akan menindak lanjuti kasus ini, kata dia,  pihaknya akan memberikan hinbauan kepada masyarakat masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan penelpon yang mengatasnamakan rumah sakit dan mengatakan keluarga sakit.

“Sebenarnya modus seperti ini sudah pernah ada, dan sudah lama tidak terdengar. Tapi sepertinya modus penipuan selalu berkembang agar bisa mengelabuhi korbannya. Jadi kita segera mengelidiki siapa pelakunya,” pandas Kapolsek.(rangga)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill