Connect With Us

Jalur Arteri di Kabupaten Tangerang Belum Dipadati Arus Balik Pemudik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Mei 2022 | 06:53

Para petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang melakukan skema kanalisasi untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur mudik, Jumat (24/5/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kondisi di jalur arteri wilayah Kabupaten Tangerang pada H-2 Lebaran atau Rabu 4 Mei 2022, masih belum ada peningkatan arus balik kendaraan mudik.

"Sementara ini masih landai dan belum terpantau adanya peningkatan arus balik pemudik, aktivitas mayoritas kegiatan lokal untuk merayakan Idul Fitri," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiyansyah seperti dilansir dari Antara.

Sampai saat ini hanya kendaraan domestik yang mendominasi kepadatan lalu lintas, untuk melakukan silaturahmi dan perjalanan wisata dalam mengisi waktu libur Lebaran.

Fikri memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran di jalur arteri wilayah Kabupaten Tangerang terjadi, pada Sabtu 7 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022.

"Mayoritas kegiatan lokal merayakan Idul Fitri. Untuk arus balik mudik prediksi pada saat weekend," tambahnya.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang Sukri mengatakan lalu lintas kendaraan di ruas jalur arteri jalan nasional, seperti Jalan Raya Bitung hingga Jayanti, kondisinya masih menurun.

"Hal ini karena pemudik yang sudah mencapai lokasi tujuan belum memasuki masa arus balik. Adapun peningkatan volume kendaraan justru terjadi pada jalur-jalur wisata," jelasnya.

Akibat tingginya minat masyarakat mengunjungi area wisata di daerah itu, sejumlah titik jalan di Kabupaten Tangerang terjadi kepadatan lalu lintas.

Dishub Kabupaten Tangerang bersama TNI, Polri, dan instansi terkait melakukan antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di titik-titik kepadatan.

"Termasuk juga penempatan petugas di titik persimpangan yang rawan macet, seperti simpang Adiyasa menuju wisata Kramat Solear," papar Sukri.

Lokasi destinasi tujuan wisata di wilayah Kabupaten Tangerang yang telah mengalami kepadatan lalu lintas, di antaranya Wisata Makam Kramat Solear, Tebing Koja, Pantai Pulo Cangkir, Tanjung Kait, dan Tanjung Pasir.

"Maupun ke destinasi-destinasi wisata di Banten, seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, Pemandian Cikoromoy, dan lainnya yang melintasi wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill