Connect With Us

HPB Tolak Bantuan Provinsi Banten

| Minggu, 16 Januari 2011 | 18:21

TANGERANGNEWS-Himpunan Pemuda Banten (HBT) menolak bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang diberikan ketika menggelar deklarasi di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kompleks  Perkantoran Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/1).

Dalam deklarasi yang diikuti sekitar 2000 pemuda  se-Kabupaten  Tangerang ini, mereka akan bersama-sama ikut meningkatkan perekomian rakyat kecil dan usaha kecil. Karena bantuan dana ditolak, perwakilan Pemprov Banten pada acara itu hanya menyerahkan ribuan kalender 2011 bergambar  Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah lengkap dengan kerudungnya.

Menurut Ketua Pengurus Cabang HPB Tommy Suherman, penolakan bantuan Pemprov Banten tersebut merupakan bentuk kemandirian organisasinya.  “Memang kita tolak, karena kita tidak menerima sumbangan uang,” kata Tommy.

Dikatakannya, organisasi yang  terbentuk pada enam tahun yang lalu di Serang itu bukan beraviliasi kepada partai politik tertentu, melainkan  berbasis pemberdayaan perekonomian rakyat yang termasuk strata ekonomi menengah ke bawah di wilayah Kabupaten Tangerang.

Tujuannya untuk menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja sesuai potensi masing-masing. “Kami akan memberdayakan teman-teman dalam ruang lingkup usaha, bukan politik,” kata Tommy.

Menurut Tomy  sejauh ini pihaknnya sudah banyak mendapat respon dari berbagai elemen kepemudaan yang ada di wilayah kabupaten untuk menjadi mitra dan menciptakan kehidupan layak bagi masyarakat. Selain itu, sudah ratusan tenaga kerja yang trampil dan terlatih juga disalurkan ke perusahaan-perusahaan.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, HPB Kabupaten Tangerang  akan membangun Balai Latihan Kerja di Teluk Naga. “Tanahnya sudah ada, tinggal bangun saja” ungkapnya.(rangga)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill