Connect With Us

Libur Panjang Waisak, Hutan Monyet Keramat Solear Tangerang Ramai Pengunjung

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 Mei 2022 | 15:28

| Dibaca : 358

Pengunjung wisata Hutan Monyet Keramat Solear, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Libur panjang Hari Raya Waisak ini biasanya diisi warga dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satunya yang menjadi favorit di daerah Kabupaten Tangerang adalah wisata Hutan Monyet Keramat Solear.

Di lokasi ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan liar berupa monyet ekor panjang jenis Macaca fascicularis, dengan memberi makan.

Sejak Senin 16 Mei 2022, pagi, wisatawan datang silih berganti ke lokasi wisata murah meriah ini. Wisatawan datang tidak hanya dari wilayah Provinsi Banten saja, melainkan dari luar kota seperti Jakarta, Jawa Barat bahkan Pulau Sumatera.

Masuk kawasan wisata ini terbilang murah yakni Rp10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp5.000 untuk kendaraan roda dua.

Meskipun liar, hewan monyet di lokasi ini tidak menyerang pengunjung, selama bersikap ramah dan memberi makanan.

Namun, sangat disayangkan kepadatan pengunjung berdampak pada tumpukan sampah yang berserakan di sekitar lokasi wisata karena minimnya sarana pembuangan sampah.

Di sekitar area wisata, mulai dari sampah berbahan plastik, kertas maupun botol minuman, sisa konsumsi pengunjung terlihat berserakan.

Bahkan tidak sedikit hewan monyet mencari makanan dari tumpukan sampah tersebut, sehingga dikeluhkan pengunjung karena kurangnya perhatian dari Pemkab Tangerang, kaitan sarana pembuangan sampah.

Jaynudin, pengelola tempat wisata yang tak lain adalah warga sekitar, bersyukur kembali banyak pengunjung karena dapat mengembalikan perekonomian warga. "Alhamdulillah ramai lagi semenjak pademi," katanya.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TANGSEL
Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill