Connect With Us

Alasan Sakit, Sidang Ryan Eron Ditunda Lagi

| Senin, 17 Januari 2011 | 18:45

Ryan Eron Winetou Nata Wiajaya (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pengadilan Negeri Tangerang kembali menunda sidang kedua terdakwa pengusaha muda bernama Ryan Eron Wineton Nata Wijaya, 26, atas kasus kepemilikan narkoba dan sepucuk senjata api , Senin (17/1).

Sebelumnya sidang sempat digelar selama satu menit. Namun kuasa hukum terdakwa mengajukan surat keterangan dari dokter yang menyatakan terdakwa Ryan dalam kondisi sakit pada rahangnya sehingga tidak bisa dimintai keterangan. Akhirnya, ketua majelis hakim Syamsul Bahri memutuskan untuk menunda sidang hingga minggu depan.

“Ryan Eron Wineton Nata Wijaya tidak bisa ngomong karena sakit. Sehingga hari ini tidak bisa hadir dalam persidangan,” ujar Jaksa Penuntut Umum Pujiati.

Padahal seperti diketahui JPU menjerat pengusaha muda ini cukup tinggi yakni diatas lima tahun penjara. Sementara keterangan terdakwa sangat dibutuhkan selama persidangan. "Fakta persidangan sangat dibutuhkan untuk bisa menjerat terdakwa," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Ryan ditangkap aparat polisi dikediamannya Gading Serpong Blok OS 2 No 7, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada 23 Juli 2110. Saat ditangkap pengusaha muda ini sedang kecan dengan seorang wanita. Barang bukti yang berhasil diamankan dari saku celana adalah sabu-sabu seberat 0,23 gram berikut alat timbangan digital, korek api dan bong.

Setelah aparat polisi menggeledah isi rumah Ryan ditemukan lagi sepucuk senjata senjata api jenis revolver berikut ratusan butir pelurunya. Menurut Jaksa, dalam kasus ini terdakwa diancam hukuma penjara sesuai dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat (1) UU No 35/2009 tentang Narkotika dan pasal 1 ayat (1) UU darurat No 12/1951 atas kepemilikan senjata api tanpa izin.(rangga)
HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill