Connect With Us

Pedagang di Pasar Cikupa Tangerang Ketahuan Curangi Timbangan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Mei 2022 | 16:01

| Dibaca : 345

Pedagang di Pasar Cikupa Kabupaten Tangerang Ketahuan curangi timbangan. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang temukan kecurangan yang dilakukan pedagang pasar dengan mengubah berat timbangannya.

Atas temuan tersebut, petugas langsung memperbaiki dengan mengatur ulang timbangan. Sedangkan pedagang diberikan sanksi teguran.

Kecurangan itu diketahui saat petugas melakukan pengujian tera timbangan di seluruh lapak pedagang di Pasar Cikupa, mulai dari pedagang sayur mayur, daging sapi dan ayam, hingga toko emas, pada Kamis 19 Mei 2022, siang.

Petugas temukan kejanggalan pada timbangan salah satu pedagang daging di mana ketika diuji gunakan alat pemberat, terdapat selisih berat atau ketidak sesuaian yang ditemukan pada jarum penunjuk.

"Selisih beratnya lebih sekitar 1 ons, langsung kita perbaiki timbangannya," kata Irwan Hengki, Kabid Metrologi Legal Disperindag Kabupaten Tangerang.

Untuk selanjutnya, petugas melakukan perbaikan dengan mengatur ulang timbangan. Sedangkan si pedagang diberikan sanksi teguran untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Sejauh ini, Disperindag telah melakukan pengujian tera timbangan di empat pasar dari total 24 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Pengujian tera timbangan dilakukan untuk menghindari kecurangan pedagang, serta melindungi konsumen dari kerugian transaksi jual beli," ujar Irwan.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill