Connect With Us

Fashion Show di Summarecon Mall Serpong, Yuli Zaki Terlihat Cantik dengan Batik Ayam Wareng

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:05

| Dibaca : 398

Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengikuti fashion show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar ikut ambil bagian dalam pagelaran Fashion Show Karya Kreatif Banten (KKB) 2022 di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara yang digelar pada 20 - 22 Mei 2022 ini, istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar itu mengenakan batik bermotif Ayam Wareng, salah satu motif khas Kabupaten Tangerang. 

Yuli mengaku merasa gembira sekaligus terlihat cantik dengan batik yang dikenakannya itu. "Senang yang pasti ikut fashion show, terlihat cantik kan motif dan desainnya?" tutur Yuli sembari menunjukkan batik yang dikenakan di atas panggung.

Bagi Yuli ada tujuan tersendiri mengenakan batik dengan motif Ayam Wareng pada ajang tersebut. Selain sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi batik lokal kepada masyarakat luas, juga untuk mendongkrak produk pakaian dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya.

“Produk asli Kabupaten Tangerang ini agar dapat lebih dikenal oleh khalayak luas. Tentunya ini adalah upaya kami dari Dekranasda untuk memperkenalkan potensi daerah,” tutur Yuli.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Tangerang untuk memamerkan produknya semaksimal mungkin. Dengan adanya kegiatan ini, menurut Yuli, para pelaku usaha juga dapat lebih berkreasi mengembangkan setiap produk unggulannya.

"Kegiatan ini sangat bagus, dan tentunya ini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat khususnya UMKM," terang Yuli.

Dekranasda Kabupaten Tangerang, sambung Yuli, tentunya juga akan selalu mendukung dan membina para pelaku UMKM. Ia memandang ada banyak potensi lokal yang bisa dibanggakan dalam acara ini.

Yuli mencontohkan, seperti peci yang terbuat dari bahan bambu, lalu ada juga baju dan tas yang berbahan eco print yang ramah lingkungan. Selanjutnya ia mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang datang dan meramaikan KKB 2022 ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

WISATA
20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

20 Ragam Sajian Baru di Mint & Pepper Restaurant Alam Sutera Tangsel yang Memanjakan Lidah

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Mint Pepper & Restaurant menawarkan pilihan sajian baru yang akan mewarnai pengalaman makan para pengunjungnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill