Connect With Us

Ratusan Pendukung Pembentukan Kota Tangerang Tengah dari 6 Kecamatan Berkumpul

Rahmat Hidayat | Minggu, 22 Mei 2022 | 17:09

| Dibaca : 1110

Ratusan masyarakat yang merupakan anggota Badan Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPPKTT) berkumpul. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan masyarakat yang merupakan anggota Badan Presidium Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPPKTT), hari ini berkumpul.

Kehadiran mereka di Gedung Serbaguna Saiji, Serpong Garden, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Minggu 22 Mei 2022, untuk bersilaturahmi.

Adapun ratusan anggota presidium ini berasal dari enam kecamatan, di antaranya Kecamatan Cisauk, Pagedangan, Kelapa dua, Legok, Curug dan Panongan.

Ketua Umum BPPKTT Nurdin H M Satibi mengatakan, dalam rangka persiapan dan kesiapan pembentukan Kota Tangerang Tengah, sudah terbentuk koordinator dari masing wilayah,  mulai dari koordinator desa (Kordes) hingga koordinator Kecamatan (Korcam) di enam wilayah tersebut.

''Alhamdulillah dari badan persiapannya sudah terbentuk semua, dari Korcam hingga Kordes, kita bekerja secara masif. Berikutnya juga ada dukungan dari BPd, LPM dari enam Kecamatan, juga termasuk kajian sedang dipersiapkan," katanya.

Untuk selanjutnya, nanti pihaknya akan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Tangerang.

Satibi juga menyampaikan bahwa keinginan terbentuknya daerah otonomi baru Kota Tangerang Tengah atas dasar aspirasi dari masyarakat.

''Kami hanya sebatas keinginan dari rakyat. Selama rakyat itu setuju, kenapa tidak, karena mengajukan pemekaran ini tidak dilarang dan itu ada payung hukumnya, berdasarkan UU No 23/2004,'' paparnya.

"Sementara BPPKTT sifatnya hanya sebagai penggerak atau yang memperjuangkan aspirasi elemen masyarakat dari enam kecamatan tersebut.

"Persoalan wajar atau tidak, relevan atau tidak, itu dikembalikan lagi kepada pemerintah yang berkompenten,'' jelasnya.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

KOTA TANGERANG
Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Jadi Pilot Project Wadah Kreatifitas Anak Muda, Andika Hazrumy Resmikan Warung Gempol di Pinang Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Mantan Wali Gubernur Banten Andika Hazrumy meresmikan Warung Gempol, salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tangerang Rabu, 29 Juni 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill