Connect With Us

Ditemukan Lima Hewan Terkena Penyakit Mulut dan Kuku di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 27 Mei 2022 | 08:25

| Dibaca : 153

Aparat Bhabinkamtibmas di Mauk Kabupaten Tangerang saat mengecek peternakan warga untuk antipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. (@TangerangNews / Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Kasus suspect penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak ditemukan di Kabupaten Tangerang oleh Satgas reaksi cepat pencegahan dan pengendalian penyakit.

“Temuan lima kasus suspect PMK itu terjadi pada hewan yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah,” kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Kustri Windayani dalam keterangannya, Rabu 25 Mei 2022 sore.

Kustri mengatakan, lima hewan yang dikirim dari Wonogiri itu saat ini sudah ditangani pihaknya dengan memeriksa dan mengambil sample untuk dilakukan pengujian laboratorium.

“Sudah mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter hewan Dinas Pertanian dengan pemberian obat serta vitamin untuk mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut yang bersarang di tubuh hewan,” ungkapnya.

Menurut dia, kalau hewannya jenisnya sapi, maka untuk sample diperiksakan di Laboratorium Balai Besar Veteriner Subang milik Kementerian Pertanian. “Untuk hewannya sendiri sudah dilakukan pengobatan," ujar Kustri. 

Selanjutnya guna mengantisipasi terjadinya penularan PMK, Pemkab Tangerang melalui Satgas reaksi cepat pencegahan dan pengendalian penyakit juga sudah melakukan penutupan sementara terhadap tempat atau lokasi peternakan hewan itu. 

Kustri menegaskan, sekarang ini hewan-hewan ternak tidak boleh keluar sembarangan dulu. “Hewan-hewan ternak ini kita batasi. Kita juga akan melakukan pemantauan secara rutin," kata dia. 

Dengan adanya penemuan kasus suspect ini, tambah Kustri, Pemkab Tangerang akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan secara ketat terhadap peternak-peternak yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-pria berinisial RZ, 22, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tigaraksa setelah mengaku sebagai anggota polisi untuk memeras ABG yang sedang nongkrong.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

PROPERTI
 J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

J Trust Bank Tawarkan Pembiayaan KPR Sampai 30 Tahun untuk Hunian Bersandar Jepang di Cisauk Tangerang

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) menawarkan pembiayaan kepemilikan perumahan (KPR) dengan tenor hingga 30 tahun di Springhill Yume Lagoon, yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill