Connect With Us

Lepas Jamaah Haji, Bupati Tangerang Titip Doa Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juni 2022 | 16:25

| Dibaca : 186

Ratusan jamaah haji Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas sebanyak 389 jamaah haji kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang, Senin, 6 Juni 2022, dini hari.

Mereka akan berangkat menuju Pondok Gede, Bekasi sebelum nantinya diantarkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang menuju Makkah.

Kepada para jamaah haji, Zaki meminta dan menitipkan doa agar kasus Covid-19 di Indonesia khususnya Tangerang terus mengalami penurunan, sehingga proses keberangkatan haji bisa terus dilakukan seterusnya.

"Titip doa, agar kasus Covid-19 terus turun dan status berubah ke endemi. Jadi, pelaksanaan haji terus berlanjut, ungkapnya, di Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Zaki juga berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan dan tidak ragu untuk berkomunikasi dengan petugas bila mengalami kesulitan atau merasa tidak sehat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri mengatakan, secara keseluruhan sebanyak 869 jamaah yang nantinya akan berangkat menuju Mekkah untuk menjalankan ibadah haji. Jumlah tersebut akan dibagi 3 kloter keberangkatan.

"Total ada 869 jamaah. Dan untuk kloter 5 ini yang berangkat sebanyak 389 jamaah. Dimana sebelumnya mereka sudah lolos dari kelengkapan administrasi, serta kesehatan berupa tes Covid-19 melalui PCR," katanya.

Ditegaskan Ade, tidak ada jamaah haji yang gagal keberangkatannya dalam menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

"Tidak ada yang gagal. Alhamdulillah semua jamaah haji asal Kabupaten Tangerang berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Nantinya, proses keberangkatan haji selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 13 dan 26 Juni 2022.

Untuk tanggal 13 Juni 2022, ada sebanyak 385 jamaah dari kloter 18, dan untuk 26 Juni 2022 sebanyak 95 jamaah dari kloter 26 yang merupakan keberangkatan gabungan.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

KOTA TANGERANG
Kemerdekaan 77 RI, Veteran di Kota Tangerang Dapat Dana Kehormatan

Kemerdekaan 77 RI, Veteran di Kota Tangerang Dapat Dana Kehormatan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang didukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang memberikan dukungan bantuan Dana Kehormatan kepada para veteran di Kota Tangerang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill