Connect With Us

Transaksi di Pos Satpam Pabrik Cikupa Tangerang, Pengedar Sabu Ditangkap 

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 Juni 2022 | 18:53

| Dibaca : 415

Barang bukti yang disita dari pengedar sabu berinisial HP di pos satpam pabrik di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengedar sabu berinisial HP, 35, ditangkap aparat Satnarkoba Polresta Tangerang saat hendak bertransaksi di dalam Pos Satpam PT Kum-Kang Tech Indonesia, Kawasan Industri Purati Kencana Alam, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu bungkus plastik bening berisi sabu di dalam kertas timah rokok dengan berat hampir 1 gram.

Kasatnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Adi Sasmita mengatakan, penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat terkait transaksi narkoba di pos satpam pabrik manufaktur aksesoris sepatu ini.

"Perlu waktu beberapa hari untuk personel kami mengidentifikasi pelaku dan lokasi transaksi yang biasanya digunakan, dan benar ternyata pos satpam digunakan untuk tempat bertransaksi," kata Gede, Selasa 14 Juni 2022.

Pasca mengidentifikasi pelaku dan memastikan posisinya ada di dalam pos satpam itu, personel Satnarkoba Polresta Tangerang langsung melakukan penyergapan, pada Sabtu 11 Juni 2022 lalu.

"Personel sudah mendapatkan profil lengkap tentang pelaku dan saat beraksi di pos satpam, personel langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan, ternyata benar ada narkoba jenis sabu pada pelaku," ungkap Gede. 

Selain barang bukti sabu, polisi menyita pipa kaca yang masih ada sisa sabu, sendok, sedotan warna putih dan plastik klip bening di dalam bungkus rokok, serta satu unit ponsel yang digunakan untuk bertransaksi oleh pelaku.

Pasca penangkapan, pelaku langsung dibawa ke Polresta Tangerang untuk dimintai keterangan.

"Pelaku dikenakan Pasal 112 UU No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara," tukas Gede.

BANDARA
Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Senin, 5 Desember 2022 | 10:08

TANGERANGNEWS.com-Pada periode Juli - September 2022, PT Angkasa Pura (AP) II bersama Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) melakukan audit terhadap toilet-toilet di bandara AP II, sebagai upaya untuk selalu meningkatkan standar layanan

KAB. TANGERANG
Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan rumah rusak berat di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Desember 2022.

KOTA TANGERANG
Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Resmi Beroperasi, Ini Rute Baru Angkot Si Benteng Kota Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 15:06

TANGERANGNEWS.com-Angkot Si Benteng kini melayani trayek baru yang melewati Jalan Imam Bonjol hingga ke Kavling Perkebunan, Kota Tangerang.

NASIONAL
 Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, meluncurkan karya buku terbarunya yang berjudul Towards Halal.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill