Connect With Us

Hotel Yasmin Tangerang Resmi Disetop Sebagai Tempat Singgah Pasien Covid-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 15 Juni 2022 | 16:23

| Dibaca : 23829

Petugas trantib melepas atribut tempat singgah pasien Covid-19. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup operasional Hotel Yasmin Karawaci, sebagai tempat singgah atau isolasi penderita Covid-19, Rabu 15 Juni 2022, siang. Hal ini dilakukan seiring terkendalinya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Kedepannya, Pemkab menyiagakan sejumlah rumah sakit rujukan dengan kapasitas 500 tempat tidur, untuk menangani pasien baru, termasuk varian omicron baru BA 4 dan BA 5.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sejak 16 September 2020 lalu, hotel singgah ini merawat sekitar 7.950 pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Dari jumlah tersebut, tercatat 7.747 pasien sudah sembuh dan 203 pasien di antaranya harus dirujuk karena kondisinya menurun," katanya.

Penghentian operasional ditandai dengan penurunan berbagai atribut kesehatan yang terpasang di Hotel Yasmin oleh Trantib Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tangerang melepas 56 relawan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, setelah hampir 2 tahun bertugas di hotel singgah Covid-19.

"Penutupan ini merujuk dari telah terkendalinya kasus Covid-19 , tidak seperti tahun lalu dan tidak ada penanganan khusus terhadap varian baru," ujar Zaki.

Salah seorang relawan asal Gorontalo, Maulia Rahmah, menceritakan suka duka ketika menangani pasien di kala kasus melonjak. Ia harus menjalani long shift, namun kerja sama tim mampu melayani seluruh permintaan pasien.

"Termasuk kebutuhan alat kesehatan dan ketersediaan rumah sakit rujukan, semua dapat tertangani," kata Ketua Tim Relawan Hotel Yasmin ini.

Saat ini, Tim Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh kamar dan dipastikan dalam kondisi aman serta sehat untuk melayani tamu umum.

HIBURAN
Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022, Dimeriahkan Mocca dan Oom Leo Berkaraoke

Ada Pameran Radio Vintage di Alam Sutera Audio Fest 2022, Dimeriahkan Mocca dan Oom Leo Berkaraoke

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Melihat banyaknya penggemar radio vintage di Jabodetabek yang sampai saat ini belum memiliki wadah khusus untuk menunjukkan koleksi terbaik mereka kepada publik

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

BANTEN
Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat kasus pembuangan bayi di wilayah tersebut mencapai 20 kasus. Dari jumlah tersebut, 11 bayi meninggal dunia dan 9 dinyatakan masih hidup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill