Connect With Us

Memburu Suplemen Vitayang Salmon Ovary Peptide

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:00

Perkenalan Suplemen Vitayang Salmon Ovary Peptide, di Fame Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu 18 Juni 2022. (Denny Bagoes Irawan / TangerangNews.com@2022)

TANGERANGNEWS.com-Kebanyakan dari kita mungkin malas banget mendengar kata suplemen vitamin atau makanan. Jadi ketika ada yang menawarkan, langsung bilang enggan. Namun, yang terjadi di Fame Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang pada Sabtu 18 Juni 2022, tidak seperti itu.

Mereka yang datang berburu suplemen yang tiap sachetnya mengandung Salmon Peptide (100 mg), L-Glutatiom (150 mg), Kolagen (300 mg), vitamin C (200 mg), Citrus Nobilis Fruktus Ekstrak (300 mg). Saat dilarutkan ke dalam air, rasanya enak karena terdapat juga bahan tambahan perisa Jeruk.

 

Awal acara bedah suplemen Vitayang Salmon Ovary Peptide, peserta tidak begitu banyak yang tertarik. Namun, setelah narasumber drg Emmelia Kristina H MARS dan dokter gizi, Astri menyampaikan. Langsung para peserta membelinya. 

Produk Jepang yang telah terdistribusikan oleh KK Indonesia itu dapat membuat kulit kita menjadi glowing.

 “Vitayang ada beberapa jenis, yang hari ini kita kenalkan kepada masyarakat yaitu Vitayang Salmon Ovari Peptide. Hidup kita sehari-hari banyak bergumul dengan radikal bebas, kita bisa melawannya dengan antioksidan untuk mencegah stress oksidatif, sebelum menimbulkan penyakit degeratif. Kalau kita minum ini juga dapat mencegah penuaan dini,” ujar dokter gizi, Astri kepada TangerangNews, hari ini. 

 

Selain itu, bagi yang sering nyeri sendi dan otot, suplemen ini juga dapat membantu mengurangi resiko tersebut. Termasuk juga untuk memelihara lapisan lambung dan usus, serta untuk kesehatan rambut. “Jadi bisa untuk kesehatan kulit dan organ tubuh, dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun sampai lansia. Salmon kan adanya di Jepang, ini diperlukan di dalam tubuh kita, konsumsi suplemen ini dapat di konsumsi setiap harinya tiga hari sekali,” terangnya. 

Salmon ovary peptide adalah senyawa yang tersusun dari beberapa monomer asam amino yang saling berkaitan melalui ikatan peptida atau amida yang dihasilkan oleh ekstrak membran telur ikan salmon. 

Salmon yang menghasilkan senyawa ini adalah chum salmon, yaitu salmon non budidaya yang sebagian besar berasal dari Jepang. Chum salmon atau sering juga disebut oncorhynchus keta merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. 

Manfaat ini didapatkan karena ikan ini mengandung vitamin B6, vitamin B3, vitamin B12, protein, selenium, antioksidan, dan fosfor. Suplemen yang mengandung SOP mengklaim dapat membantu mencegah penyakit diabetes melitus dengan meningkatkan kadar IGF-1 (Insulin Growth Hormone) dalam tubuh. 

Namun, jika dilihat dari salah satu bahan utama produk ini adalah telur salmon, maka secara umum manfaat salmon ovary peptide yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut.

1. Mendukung Perkembangan Janin yang Sehat

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam telur salmon juga dapat membantu memberikan dukungan penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf janin yang sehat. Beberapa wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi 226 gram hingga 340 gram per minggu dari berbagai jenis makanan laut. 

2. Mengurangi Peradangan 

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang kaya omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan. Seseorang yang menderita arthritis telah melaporkan peningkatan mobilitas setelah mengonsumsi minyak ikan. 

 

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan telur salmon atau makanan laut serupa, setidaknya sekali seminggu dapat secara signifikan menurunkan peluang penyakit jantung. Manfaat ini diduga didapatkan dari kandungan asam lemak omega-3 yang ada di dalamnya. 

4. Meningkatkan Kesehatan Otak 

EPA, DHA, dan DPA dan asam lemak lain yang ditemukan dalam telur ikan dapat membantu melawan penuaan dan penurunan kognitif, serta meningkatkan kesehatan dan perbaikan otak. 

DHA atau docosahexaenoic acid adalah asam lemak yang termasuk dalam kelompok omega-3. DHA berperan dalam bagian yang sangat besar pada materi abu-abu di otak (kecerdasan) dan di retina (penglihatan total mata). 

Sedangkan EPA atau eicosapentaenoic acid adalah salah satu asam lemak omega-3 yang membantu produksi prostaglandin dalam darah. Jenis prostaglandin ini mencegah penumpukan trombosit yang mengurangi dan mencegah trombosis. Prostaglandin juga mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam darah, serta mengurangi viskositas darah. 

 

5. Menjaga Kesehatan Mata 

Seseorang yang tidak mendapatkan cukup omega-3 dalam makanan mungkin memiliki peningkatan risiko retinopati diabetik, degenerasi makula terkait usia, dan sindrom mata kering. 

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 

Asam lemak omega-3 dalam telur ikan membantu mengurangi pembekuan darah, membantu melebarkan pembuluh darah, dan menurunkan tekanan darah. 

Bahkan, American Heart Association merekomendasikan agar setiap orang mengonsumsi ikan khususnya lemak ikan setidaknya dua kali seminggu.

7. Meringankan Radang Sendi 

Sebuah studi menyimpulkan bahwa manfaat telur salmon termasuk meredakan radang sendi. Hal ini disebabkan karena kandungan asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi kekakuan, nyeri sendi, dan kebutuhan akan obat-obatan.

Tunggu dulu, mungkin terdengar klise. Tetapi ini benar-benar suplemen baik bagi tubuh anda.  Bagi anda yang pandangan-nya kurang, rambut sering rontok, kulit sering gatal, wajah kusam, menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker.  Karena suplemen 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill