Connect With Us

Ratusan Warga Terlibat Bentrok di Citra Raya

| Minggu, 30 Januari 2011 | 16:24

Pos polisi Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang yang dirusak massa di jaga aparat Polres Metro Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Aksi sweeping kelompok masa yang berprofesi sebagai supir angkutanumum ke perkampungan salah satu etnis di Cikupa berujung pada bentrokan masa di depan gerbang komplek Perumahan Citra Raya, Jalan Sultah Hasanudin, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada sabtu (29/1) malam.

Hingga kini, puluhan petugas kepolisian masih melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

Berdasarkan informasi, bentrokan tersebut dipicu tindakan anarkis salah warga salah satu etnis yang melakukan melakukan pengerusakan terhadap sejumlah angkutan umum A06 Jurusan Cimone-Tigaraksa dan dan menganiaya supir hingga kritis akibat tusukan senjata tajam. Karena hal itu, ratusan sopir angkot melakukan sweeping ke perkampungan etnis di Cikupa untuk balas dendam.

Menurut salah satu pedagang kelontong di lokasi kejadian, Rusdi, perkelahian antara dua kelompok masa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, belasan kendaraan umum karena rusak menjadi sasaran amukan masa. Jalur utama yang menghubungkan antara Jakarta – Merak juga terhambat selama beberapa jam.
“Entah apa penyebabnya, tiba-tiba ratusan orang itu bentrok di jalan. Beberapa saat kemudian petugas polisi dating dan menembakkan senjata untuk membubarkan masa,” terangnya, Minggu (30/1).

Pasca bentrokan, pada Minggu pagi, puluhan petugas kepolisian dari Polres Metro Kabupaten Tangerang melakukan aksi sweeping disejumlah perkampungan warga yang dihuni etnis tertentu dikawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dari hasil sweeping, tiga orang yang diduga sebagai pelaku diamankan ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap dari Polres Metro Kabupaten Tangerang terlihat masih berjaga lokasi kejadian untuk mengantisipasi bentrok susulan. Namun hingga kini, pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangannya terkait penyebab bentrokan tersebut.(RANGGA ZULIANSYAH)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill