Connect With Us

Pemakaman Mewah di Jambe Tangerang Harganya Setara Rumah

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 15 Agustus 2022 | 18:55

| Dibaca : 40482

Pemakaman mewah Heaven Memorial Garden yang terletak Kampung Cibodas, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemakaman mewah Heaven Memorial Garden yang terletak Kampung Cibodas, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, ternyata memiliki harga yang fantastis. Yang paling mahal harganya sekitar Rp235 juta atau setara dengan harga satu rumah.

Tidak mengherankan jika harganya begitu tinggi, karena kompleks pemakaman mewah ini sering digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sejumlah orang kaya dari berbagai wilayah Indonesia.

Kepala Operasional Lapangan Pemakaman Heaven Memorial Garden Tatang mengatakan harga tiap kavling pemakaman ini memang diperuntukkan untuk segmen menengah ke atas. Ada ada dua tipe pemakaman di sini, yakni Kavling Single dan Kavling Kavle.

"Lahan pemakaman ini eksklusif, untuk harga lahan ukuran Single dan Kavle mulai dari Rp27.360.000," katanya kepada TangerangNews.com saat dimintai keterangan melalui telepon, Senin 15 Agustus 2022.

Saat ini jumlah makam yang ada di Heaven Memorial Garden mencapai 400. Pemakaman yang masih dalam tahap pengembangan ini diperuntukkan bagi semua kalangan etnis dan agama.

Untuk Kavling Single satu lubang berukuran 1,2 x 3 meter seharga Rp27.360.000. Harga ini belum termasuk jasa gali lubang, rumput, batu nisan, foto nisan, kursi dan tenda pemakaman senilai Rp19.000.000. "Jadi total bersih harga Rp46.360.000," terang Tatang.

Sementara untuk Kavling Kavle mulai ukuran 4 x 6 meter seharga Rp235.000.000, belum termasuk gali lubang, bangunan dan lain-lain. Perbedaan tipe kavling tidak hanya pada harga dan ukuran, tapi juga hak untuk mengubah bentuk bangunan.

"Kavling Single tidak boleh diubah-ubah. Kalau Kavle bisa request bebas, asal bahan masih tersedia. Meski ukurannya untuk dua lubang tapi banyak yang meminta satu lubang saja," jelasnya.

Tatang menjelaskan sebelum menjadi pemakaman mewah, kawasan tersebut cuma sawah atau ladang. Lalu pemakaman ini mulai dibangun dari tahun 2015 hingga sebesar sekarang.

KAB. TANGERANG
 Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Butuh Ratusan Petugas Ad Hoc Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran

Senin, 26 September 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang mulai membuka pendaftaran untuk posisi petugas penyelenggara ad hoc Pemilu 2024.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Wali Kota Tangerang Sampaikan Program Prioritas Tahun 2023

Senin, 26 September 2022 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hadir pada kegiatan Pembukaan dan Pembahasan atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang tentang Anggaran Pendapatan

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

NASIONAL
Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Terapkan Restorative Justice, Jaksa Agung Diganjar Penghargaan Internasional

Senin, 26 September 2022 | 20:56

TANGERANGNEWS.com-Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan Special Achievement Award dari International Association of Prosecutors (IAP).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill