Connect With Us

25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

Wahyu Kurniawan | Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:08

| Dibaca : 468

Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, terbengkalai, Selasa, 16 Agustus 2022. (@TangerangNews.com / Wahyu Kurniawan)

TANGERANGNEWS.com-Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi hingga akhirnya terbengkalai selama 25 tahun. Pihak desa pun mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran irigasi ini karena sangat urgen bagi para petani.

"Irigasi ini sudah hampir 25 tahun terbengkalai. Ada wujudnya, tidak ada airnya," ujar Jamaluddin, Kepala Desa (Kades) Kemuning Kecamatan Kresek kepada TangerangNews, Selasa, 16 Agustus 2022.

Jamaluddin menyatakan pemerintah pusat sangat lalai dalam menuntaskan persoalan di desa. Ia pun menyayangkan kinerja pemerintah pusat yang sudah puluhan tahun tidak memperbaiki saluran irigasi ini.

"Pemerintah pusat lalai dalam hal mengurusi ini. Pembangunan saluran irigasi sudah tidak pernah lagi dipelihara," jelasnya.

Jamaluddin mengungkapkan, tidak berfungsinya irigasi sangat berdampak bagi kehidupan para petani, karena persawahan mengalami kekeraringan akibat kekurangan pasokan air.

"Harapan ke depannya semoga revitalisasi Bendungan Ranca Sumur, dan dikeruk irigasi yang pampat," tuturnya.

Jamaluddin juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membuat peraturan tentang buang sampah di irigasi dikenakan denda Rp500 ribu atau kurungan selama dua hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

HIBURAN
 Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangsel Berharap Tim Gabungan Independen Bisa Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Wali Kota Tangsel Berharap Tim Gabungan Independen Bisa Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Menurutnya, ini tragedi kemanusiaan yang sangat memilukan karena menewaskan ratusan orang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill