Connect With Us

Viral Pemuda ODGJ Dipasung di Kandang Kambing Pasar Kemis Tangerang, Dievakuasi ke Rumah Singgah Dinsos

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:23

Valdi, 24, diperiksa petugas kesehatan usai dievakuasi dari gubuk menyerupai kandang kambing tempatnya dipasung, di Kampung Pasir Awi, RT001/002, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat 19 Agustus 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pasca viralnya pemuda bernama Valdi, 24, yang dipasung orangtuanya di sebuah gubuk menyerupai kandang kambing di Kampung Pasir Awi, RT001/002, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Dinas Sosial (Dinsos) setempat langsung bergerak mengevakuasi pemuda tersebut.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan mengatakan, Valdi yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini akan diberi perawatan terhadap kondisi kejiwaanya sebagai langkah awal.

Adapun perawatan akan dilakukan di rumah sakit jiwa yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

"Setelah dari rumah sakit, kami sudah siapkan tempat tinggal sementara untuk sekaligus mendapatkan rehabilitasi lanjutan kondisi kejiwaannya," kata Azis dalam keterangannya Jumat, 19 Agustus 2022.

Valdi nantinya akan tinggal sementara di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang bekerja sama dengan Dinsos. Kendati Dinsos memiliki tempat tinggal sementara, perawatan terbaik untuk Valdi adalah dengan keluarganya.

"Saya berharap keluarganya bisa merawat Valdi, sehingga kondisinya dapat lebih baik," jelas Aziz.

Diketahui sebelumnya, Valdi ditelantarkan kedua orang tuanya yang sudah berpisah. Ibunya berada di luar kota dan sang ayah berada di Kecamatan Pasar Kemis.

Warga setempat menemukannya tengah dipasung di dalam gubuk yang tidak layak dan dikunci dari luar. Video terkait kondisi Valdi ini pun viral di sosial media.

KOTA TANGERANG
Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Bakal Kembali Difungsikan, Drainase Irigasi Sipon Cipondoh Tangerang Dinormalisasi 

Jumat, 26 April 2024 | 10:20

Drainase di sekitar kawasan Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dinormalisasi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill