Connect With Us

Tim SAR Cari Pemancing Tenggelam di Pantai Muara Pertamina Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Agustus 2022 | 16:31

| Dibaca : 148

Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di Perairan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. (Humas Basarnas Jakarta / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di Perairan Pantai Desa Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin, 22 Agustus 2022. 

Korban yang diketahui berinisial S, 41. Ia tenggelam pada Minggu, 21 Agustus 2022 sekitar pukul 14.51 WIB.  Sebelum tenggelam, ia saat itu sedang memancing bersama anaknya yang masih berusia 13 tahun di sebuah bagan yang berada di pinggir pantai.

Pada saat itu, korban melihat tutup kotak ikannya terjatuh dan terseret ke tengah laut. Kemudian korban berusaha untuk mengambilnya dengan berenang. 

Ketika di tengah perjalanan korban mengalami kram pada kakinya, hingga akhirnya tenggelam dan hilang dari pandangan sang anak. 

Sang anak pun meminta pertolongan kepada nelayan dan pemancing di sekitar bagan tersebut. Namun nahas korban belum juga ditemukan hingga akhirnya laporan ini diteruskan kepada pihak terkait.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian melakukan pencarian mulai kemarin malam, lalu dilanjutkan mulai pagi tadi.

“Kami upayakan pencarian dengan peralatan SAR air dengan harapan korban bisa segera ditemukan,” tegas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Ia menyampaikan pihaknya bersama unsur SAR gabungan melanjutkan pencarian dengan membagi area menjadi tiga tim.

Tim pertama akan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 25 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu nelayan dengan luas area pencarian kurang lebih 17 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

"Tim ketiga melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pengamatan secara visual di jalur darat hingga radius 10 Km dari lokasi kejadian," pungkasnya.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill