Connect With Us

KWT Dilatih Bertani di Pekarangan Rumah Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:58

Kelompok wanita tani mengikuti pelatihan cara bertani di pekarangan rumah Kabupaten Tangerang. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Tangerang mendapatkan pelatihan pekarangan pangan lestari (P2L).

Pelatihan cara bertani di pekarangan rumah tersebut difasilitasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang.

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, pelatihan ini diberikan sebagai wujud dorongan ketahanan pangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami berikan pelatihan bagi delapan KWT penerima manfaat kegiatan P2L. Jadi, dalam pelatihan ini kami berikan informasi mengenai penguatan kelembagaan kelompok serta praktik budidaya sayuran,” kata Asep dikutip pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Dalam pelatihan tersebut, penyuluh memberikan materi terkait permasalahan dan potensi bagi pengembangan P2L di Kabupaten Tangerang.


"P2L merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan sebagai sumber pangan secara berkelanjutan," jelasnya.

Jika lahan pekarangan rumah menjadi sumber pangan secara berkelanjutan, katanya, mampu meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan serta pendapatan di Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kelompok wanita tani dapat lebih aktif dalam meningkatkan dan mengembangkan P2L,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill