Connect With Us

Restoran Mang Engking Tersambar Petir hingga Terbakar di Citra Raya Tangerang, Pengunjung Berhamburan

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 2 September 2022 | 17:28

| Dibaca : 2784

Api membakar bangunan Restoran Gubug Makan Mang Engking di Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, setelah tersambar petir, Jumat 2 September 2022, siang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Restoran Gubug Makan Mang Engking di Jalan Ecsarahaisadink Chinopolis Boulevard Utara No 78, Citra Raya, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terbakar akibat tersambar petir, Jumat 2 September 2022, siang.

Doyok, saksi di lokasi mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada pukul 14.06 WIB. Ia terkejut tiba-tiba petir menyambar atap ruangan resepsionis sebanyak dua kali.

"Saya lagi duduk, pas itu hujan besar. Saat petir menyambar itu langsung terbakar," ucapnya kepada TangerangNews di lokasi.

Menurutnya, saat itu di dalam bangunan masih ramai pengunjung. Ketika petir menyambar, pengunjung pun langsung berhamburan ke luar menyelamatkan diri.

Sedangkan atap bangunan yang terbuat dari kayu dan daun kelapa kering langsung terbakar sesaat setelah tersambar petir.

"Pengunjung pada lari semua, bahkan barang barang di situ berantakan," pungkas Doyok.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Abdul Munir menjelaskan pihaknya menerjunkan satu unit mobil Damkar dari Mako Curug beserta lima personel, dibantu tiga unit mobil tangki Perumahan Citra Raya.

"Pukul 15.00 WIB api sudah dapat dipadamkan," katanya.

Pantauan di lokasi, atap restoran yang berbentuk kerucut sebagian sudah terbakar. Petugas dengan cepat memadamkan api sehingga tidak merambat ke seluruh bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan jumlah kerugian masih didalami oleh BPBD.

WISATA
Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Baca 5 Tips Ini Sebelum Mengunjungi PIK 2

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Kosambi, Kabupaten Tangerang ramai jadi perbincangan publik. Apalagi sempat menjadi tempat berlangsungnya acara festival musik Head in The Clouds, yang dihadiri musisi 88rising, Rich Brian dan Niki

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

BANTEN
Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat kasus pembuangan bayi di wilayah tersebut mencapai 20 kasus. Dari jumlah tersebut, 11 bayi meninggal dunia dan 9 dinyatakan masih hidup.

BISNIS
Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Hotel Yasmin Karawaci Tangerang tengah merombak konsepnya setelah sempat menjadi tempat karantina atau isolasi penderita Covid-19, rujukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama pandemi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill