Connect With Us

Permohonan Informasi Publik Naik, Bupati Tangerang Pastikan Terbuka

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 September 2022 | 17:08

| Dibaca : 39

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat presentasi dengan komisioner Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 Se-Provinsi Banten di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin 12 September 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Permintaan informasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dalam pemenuhan kebutuhan pengguna informasi sampai Agustus 2022, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) memenuhi sebanyak 353 permohonan informasi, baik informasi berkala, serta merta dan setiap saat.

Pemenuhan kebutuhan pengguna informasi ini mengalami kenaikan dibandingkan periode Agustus tahun 2021, yang hanya 309 permohonan.

“Komitmen, Koordinasi dan Inovasi merupakan upaya kami dalam mewujudkan Visi PPID Kabupaten Tangerang, yaitu menjadikan informasi agar lebih berarti,” ujar Zaki saat presentasi secara daring dengan komisioner Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 Se-Provinsi Banten di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin 12 September 2022.

Zaki mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan Informasi Publik dengan memperkuat komitmen, koordinasi dan inovasi tentang pelayanan publik di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, guna meningkatkan pelayanan kebutuhan pengguna informasi, Pemkab Tangerang melalui PPID menjamin hak warga negara untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan kebijakan publik, dan meningkatkan pengelolaan serta pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik agar menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.

Apalagi, pada tahun 2021, PPID Kabupaten Tangerang sendiri telah mendapatkan Nilai 95,40 dengan Kategori Informatif.

"Prestasi tersebut membuat kami lebih bersemangat dan terpacu untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Informasi Publik," kata Zaki.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada.

BANTEN
Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Miris! 20 Bayi Dibuang di Banten Gegara Pergaulan Bebas

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat kasus pembuangan bayi di wilayah tersebut mencapai 20 kasus. Dari jumlah tersebut, 11 bayi meninggal dunia dan 9 dinyatakan masih hidup.

BISNIS
Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Hotel Yasmin Karawaci Tangerang tengah merombak konsepnya setelah sempat menjadi tempat karantina atau isolasi penderita Covid-19, rujukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama pandemi.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill