Connect With Us

Kerugian Gudang Plastik Terbakar di Curug Tangerang Capai Rp50 Miliar

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 20 September 2022 | 15:16

| Dibaca : 152

Kebakaran gudang plastik di Jalan Raya Padat karya, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang ludes terbakar, Senin 19 September 2022, sore (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Kerugian gudang plastik milik PT Plastic Injection Indonesia di Jalan Raya Padat karya, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, yang ludes terbakar, Senin 19 September 2022, sore, mencapai Rp50 miliar.

Peristiwa tersebut terjadi akibat tersambar petir saat hujan deras serta suara ledakan sekira pukul 17.00 WIB.

"Kerugiannya sendirian itu habis Rp50 miliar,” kata Imasihi, Manager HRD PT Plastic Injection Indonesia , Selasa 20 September 2022.

Selain bangunan pabrik, material dan bahan baku berupa biji plastik semuanya terbakar. Karena itu perusahaan menstop produksi hari ini.

Baca Juga:

Tersambar Petir, Gudang Plastik di Curug Tangerang Terbakar

Hingga tengah malam, kobaran api masih membumbung tinggi. Sebab gudang penyimpanan biji plastik yang belum sempat diproduksi itu penuh muatan.

“Makanya api itu tidak bisa berhenti karena full (muatan), biji-biji plastik baru turun tapi belum dipakai untuk produksi,” ujarnya.

Rahmat Saleh, Komandan Regu Posko Damkar Balaraja mengatakan, personel pemadam kebakaran merasa kesulitan mendapatkan air. Maka dari itu petugas menggunakan cara yang dinamis, yakni pakai air irigasi untuk memadamkan api di lokasi.

“Kesulitan ya jelas, karena air kita itu menggunakan sistem dinamis, dengan cara menyiapkan air dari irigasi untuk memenuhkan tangki mobil pemadam kebakaran, bolak balik mengisi air,” ujar Rahmat.

SPORT
Jadwal Pertandingan Persita Tangerang di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Jadwal Pertandingan Persita Tangerang di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Senin, 5 Desember 2022 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Liga 1 2022/2023 akan segera kembali digelar setelah sempat vakum beberapa waktu yang lalu.

BANDARA
Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Toilet Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Dapat Predikat Bintang 4 Gold, Begini Penampakannya

Senin, 5 Desember 2022 | 10:08

TANGERANGNEWS.com-Pada periode Juli - September 2022, PT Angkasa Pura (AP) II bersama Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) melakukan audit terhadap toilet-toilet di bandara AP II, sebagai upaya untuk selalu meningkatkan standar layanan

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

KAB. TANGERANG
Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Belasan Atap Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan rumah rusak berat di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Desember 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill