Connect With Us

Tambang Pasir Longsor di Cisauk, Satu Tewas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 10 Februari 2011 | 16:04

Tampak sejumlah penambang pasir sedang melakukan aktifitas. (vivanews / vivanews)


TANGERANGNEWS.com
-Sebuah lokasi tambang pasir yang diduga ilegal di Desa Dandang,  Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/02) siang longsor .  Satu orang warga dipastikan tewas setelah tertimbun,  hari ini. 
 
Menurut Kapolsek Cisauk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wempy Santoso, pihaknya sampai saat ini. Pukul 14.06 WIB masih melakukan evakuasi korban, yang diketahui bernama Yanto seorang laki-laki.

"Pencarian korban membutuhkan waktu lama," ujarnya. Dijelaskan Kapolsek, pihaknya sendiri belum  mengetahui persis asal muasal peristiwa ini terjadi. Pihknya, kata dia, diberi kabar, Binamas sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin telah ada korban yang tertimbun pasir.

Korban, kata Wempy, adalah warga sekitar yang memang keseharian melakukan penambangan pasir. Penyebab longsor, menurut dia, diduga adalah karena curah hujan yang intens dan cukup tinggi di daerah itu.

Ditanya apakah lokasi termasuk sebagai penambangan pasir ilegal. "Mudah-mudahan saja itu ilegal, biar tak tutup sekalian," ancam Wempy.

Wempy mengakui, di sana memang ada dua lokasi penambangan. Namun. Dia belum tahu persis apakah itu ada izinnya dari Kelurahanatau Camat setempat atau tidak.
 
"Kita akan tanya dulu ke camatnya. Ada Perda yang mengizinkan atau melarang penambangan pasir ini atau tidak," katanya. Seperti diketahui sebelumnya. Di Kabupaten Tangerang peristiwa seperti ini sudah sering terjadi.  (DIRA DERBY)
NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill