Connect With Us

Belasan Rumah di Solear Tangerang Rusak Diterjang Hujan Angin, Bantuan Disalurkan

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 21 September 2022 | 11:23

Kondisi pohon tumbang akibat diterjang hujan angin di Kampung Cisalak Nyompok, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 15 rumah warga di Kampung Cisalak Nyompok, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, mengalami kerusakan akibat diterjang hujan angin kencang yang melanda kawasan tersebut, pada Senin 19 September 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 13.20 WIB. Saat itu intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan kondisi cuaca ekstrim. 

"Total ada 15 rumah dengan 4 rumah rusak berat dan 11 rumah rusak ringan," ucapnya.

Baca Juga:

Ratusan Rumah dan Masjid di Ciputat Tangsel Porak-poranda Akibat Hujan Angin, Beberapa Korban Luka

Ia menerangkan, kerusakan terjadi di tiga permukiman rukun tetangga (RT) yakni RT01, 02, 03 dan 04 di RW 03, serta RT 04 di RW 02. Pemukiman rusak akibat tersapu angin kencang dan beberapa rumah tertimpa pepohonan tumbang.

Sementara itu, dalam menanggulangi bencana tersebut, tim BPBD Kabupaten Tangerang dan warga setempat telah melakukan survei serta pendataan lebih lanjut untuk dilakukan penanganan. 

"Kita juga telah salurkan bantuan logistik untuk korban, seperti beras 150 kilogram, mie instans 15 dus, air mineral 30 dus, susu 15 kaleng, sarden 30 kaleng, sabun 30 pcs dan kecap 15 botol," pungkas Abdul Munir.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill