Connect With Us

Oldstar Persita Tangerang Doa Bersama Korban Tragedi Kanjuruhan

Dimas Wisnu Saputra | Minggu, 9 Oktober 2022 | 15:52

Oldstar Persita Tangerang doa bersama kepada korban tragedi Kanjuruhan, Malang, di Lapangan Firman Utina Gemilang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu 8 Oktober 2022 malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Oldstar Persita Tangerang ikut mengenang tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menghilangkan ratusan nyawa para suporter pada pekan lalu.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Firman Utina Gemilang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu 8 Oktober 2022 malam.

Pembina Oldstar Persita Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan tragedi di Kanjuruhan menjadi catatan kelam bagi seluruh masyarakat dan insan sepak bola, bukan hanya secara nasional tetapi juga di seluruh dunia.

"Kita semua pastinya turut berduka cita yang mendalam. Tragedi ini pun kami harap jadi tragedi terakhir. Jangan terulang lagi dan harus jadi perhatian semua pihak," ungkap Maesyal.

Dengan peristiwa kelam tersebut, dia berharap agar tim pelaksana sepak bola, selalu menjunjung sportivitas dan masing-masing fans dapat menjadikan kejadian itu pelajaran berharga supaya bisa tertib lagi.

"Kita mohon ke tim pelaksana apabila nanti sudah sudah digelar lagi pelaksanaan sepak bola di Malang, terutama dalam Liga 1, maka bisa dilakukan dengan tertib, lancar dan sesuai aturan, begitu juga dengan para fans agar bisa menjaga kondisi situasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengimbau semua pihak agar menjaga kondusivitas pemain, official, hingga semua insan sepak bola di mana pun berada.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa persatuan di antara kita semua dan juga bisa meningkatkan segala prestasi sepak bola Indonesia," tuturnya.

 

Hadir pada acara tersebut antara lain yaitu Ketua MUI Kacamatan Pasar Kemis, Camat Pasar Kemis Soni Karsan, pemain legendaris Persita seperti Firman Utina, Wiganda Saputra, Ilham Jaya Kusuma, dan pemain Persita di era 1980-an.

 

Diketahui, Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, menjadi keprihatinan nasional sekaligus sebagai catatan kelam dunia sepak bola di tanah air yang menewaskan 131 orang dan 574 Luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill