Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Produk Pertanian, Kabupaten Tangerang Bentuk Puskargo

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 10 Oktober 2022 | 18:29

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskargo) di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 Oktober 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kawasan Agropolitan (Puskargo) dibuka di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang pada Senin, 10 Oktober 2022.

Puskargo tersebut berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas baik produk hasil pertanian maupun teknis pemasarannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya Puskargo ini, harga bahan ataupun hasil pertanian di Kabupaten Tangerang bisa dijaga dengan baik, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Gedung Puskargo, Senin 10 Oktober 2022.

Menurut Zaki, Puskargo tersebut merupakan salah satu bentuk program Mandiri Tahan Pangan (Mantap) yang menjadi masuk dalam RPJMD Kabupaten Tangerang. Dengan terjaganya hasil panen, tentu akan menjadi nilai tambah yang lebih bagi para petani.

Ia menginginkan kepada para penyuluh untuk dapat terus memberikan pengetahuan dan pendampingan kepada mitra-mitra taninya, agar mereka bisa menghasilkan dan menjaga kualitas produknya, sehingga nilai jualnya pun akan terus membaik.

"Saya juga mengajak kepada generasi penerus di Kabupaten Tangerang untuk mau turun dan berkecimpung di sektor pertanian, karena sektor ini menjanjikan income yang layak untuk mereka. Apa bila mereka melakukannya dengan tekun dan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin mengungkapkan apresiasinya atas diresmikannya Gedung Puskargo. 

Menurut dia, hal tersebut merupakan inovasi yang sangat luar biasa dari Pemkab Tangerang dan sangat relevan di tengah kondisi ekonomi saat ini, seperti kenaikan harga komoditas yang pada akhirnya menjadikan inflasi.

"Dengan adanya agropolitan ini, saya rasa bisa membuat inflasi di Tangerang dan Banten dapat terkendali. Semoga langkah ini bisa di ikuti oleh daerah lain di Banten," ungkap Imaduddin.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill