Connect With Us

Warga di Sukadiri Tangerang Lagi Bor Sumur yang Keluar Gas dan Minyak

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Oktober 2022 | 16:26

Lokasi penemuan gas dan minyak di Kampung Kebon Kelapa, RT04/04, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin 17 Oktober 2022. (@TangerangNews / Instagram @bpbd.kabtangerang)

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga di Kampung Kebon Kelapa, RT04/04, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dikejutkan dengan keluarnya gas dan minyak saat mengebor sumur air bersih.

Abdul Munir, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 16 Oktober 2022.

Awalnya tukang bor air bernama Romli tengah mengebor tanah sedalam 8 meter untuk mencari sumber air bersih. Tapi tetapi airnya keluar keruh dan kotor, sehingga ditambah kedalaman menjadi 10 meter.

"Tiba-tiba saja sumber air tidak terkendali keluar dari dalam lubang pengeboran disertai bau gas yang menyengat dan minyak. Menyembur sampai 1 meter," ujarnya, Selasa 18 Oktober 2022.

Peristiwa itu kemudian di laporkan ke Kepolisian dan BPBD Kabupaten Tangerang. Setelah diperiksa, BPBD memutuskan untuk menutup sumur tersebut secara permanen menggunakan semen dan batu plit.

"Warga juga khawatir lumpur yang keluar seperti fenomena lumpur di Jawa Timur, karena itu sumur ditutup sehingga air dalam sumur tidak keluar lagi," kata Munir.

Terkait persoalan tersebut, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang. Kemudian warga diarahkan untuk mengebor air di tempat yang lain.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Selasa, 23 April 2024 | 02:05

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk pengelolaan sampah kota tersebut yang mencapai 1.000 ton per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill