Connect With Us

Bantu Ekonomi saat Pandemi, Koperasi Beraset Rp53 Miliar di Tangerang Diganjar Penghargaan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:52

Abdul Haer, Ketua Koperasi Syariah Mitra Sejahtera Raya Indonesia menerima penghargaan dari Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Kamis 20 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah koperasi di Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan dari Bupati Tangerang karena dinilai banyak berkontribusi, serta menjadi bagian dalam kemitraan membangun perekonomian masyarakat.

Salah satu yang mendapat penghargaan tersebut adalah Koperasi Simpan Pinjam Syariah Mitra Sejahtera Raya Indonesia (MSI). Koperasi ini didirikan pada awal tahun 2020, berdekatan dengan pandemi Covid-19 melanda di hampir seluruh wilayah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Tangerang.

Ade Awaludin, Ketua Dewan Pengawas Koperasi MSI mengatakan saat awal koperasi didirikan, ekonomi masyarakat lumpuh akibat berbagai kebijakan pembatasan sosial dan lainnya. Selain itu, banyak PHK serta sistem mata rantai logistik juga terganggu.

Pihaknya melihat dampak ekonomi dan sosial yang begitu berat, sehingga para pendiri koperasi merasa terpanggil untuk bisa membantu permasalahan tersebut dengan memberikan berbagai pendampingan-pendampingan.

"Pendampingan diberikan kepada pelaku UMKM mulai dari pembuatan NIB, NUMKM, atau legalitas halal dan legalitas lainnya," kata Ade usai menerima penghargaan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat acara HUT Koperasi ke-77, di Lapangan Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Kamis 20 Oktober 2022.

Awaluddin yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, saat ini koperasi MSI sudah memiliki 10 cabang, dengan jumlah anggota 15.385 orang dan pengelola atau manajemen 84 orang

"NPL kita 0,88 % dengan total aset sekitar di Rp53 miliiar," ujarnya.

Menurut Awaludin, capaian ini tentu tidak lepas dari tangan dingin para pengurusnya, ada Abdul Haer sebagai ketua dan didukung oleh tim manajemen yang sama-sama memiliki motivasi berkoperasi yang baik dan benar.

"Sebagai ketua dewan pengawas tentu saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, rekan-rekan pengawas, pengurus, dewan syariah dan rekan-rekan manajemen, bahwa dengan semangat, motivasi dan dedikasi yang baik kita bisa berkontribusi kepada masyarakat," terangnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill