Connect With Us

Ketua KSPSI Banten Maju Pilgub Banten

| Minggu, 20 Februari 2011 | 19:53

Buruh Pabrik Biskuit Blokir Jalan Parung Panjang (rangga / dira)

TANGERANGNEWS-Menjelang pemilihan Gubernur Banten, akhir 2011 mendatang, sejumlah nama mulai bermunculan, termasuk diantaranya calon independen dari lingkungan perburuhan.
 
 
Adalah Ketua Umum DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten, Dwi Jatmiko yang digadang menjadi bakal calon (balon) gubernur Banten. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD KSPSI Banten Imam Sukarsa usai konsolidasi dengan 215 pimpinan unit kerja (PUK) KSPSI Banten, di Cikupa, Minggu (20/2/2011).
 
“ Pak Dwi siap maju,  setelah adanya permintaan dari kalangan buruh yang merasa selama ini aspirasinya belum ditanggapi dengan baik oleh pemerintah,” kata Imam.
 
Dijelaskan Imam, nantinya Dwi akan maju dari jalur independen. Untuk memuluskan rencana tersebut, pihaknya mangku  sudah mengantongi minimal 350 fotokopi KTP pendukung sebagai salah satu ketentuan untuk maju dari jalur independen.
 
Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan jika nantinya Dwi dipinang oleh balon Gubernur lain untuk menjadi wakil gubernur. "Kami berharap apabila ada seorang di bagian kita berada di dalam sistem pemerintahan tentu lebih mudah untuk memperjuangkan aspirasi buruh. Tapi, kalau dia masih berada di nomor dua (wakil gubernur) tentu agak sulit. Karena, segala kebijakan di tangan Gubernur," papar Imam Sukarsa.
Meski berencana berangkat melalui jalur independen, Imam optimis Dwi akan mengantongi suara signifikan yang berasal dari buruh yang tercatat di KSPSI Banten berjumlah 600 ribu orang lebih.
 
Sebelumnya, sejumlah nama telah mencuat akan bertarung dalam Pilgub Oktober 2011 mendatang. Selain incumbent Ratu Atut Chiosiyah, Walikota Tangerang Wahidin Halim dan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya juga disebut-sebut akan maju dalam Pilgub mendatang. (DIRA DERBY)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill