Connect With Us

Sambut Puluhan Kepala Daerah dari Berbagai Negara, Pembangunan Ketapang Mauk Tangerang Capai 90 Persen

Fahrul Dwi Putra | Senin, 24 Oktober 2022 | 14:06

Ketapang Urban Aquaculture (KUA), Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan kawasan Ketapang Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupate Tangerang dalam rangka menyambut Partnership in Environmental Management for The Seas of East Asia (Pemsea) Network of Local Government (PNLG) pada 25-29 Oktober 2022 telah mencapai angka 90 persen.

Pemerintah Kabupaten Tangerang masih mengebut pembangunan kawasan tersebut. Kini, tinggal beberapa bagian lagi yang perlu diselesaikan seperti gedung observasi, gedung serbaguna, dan beberapa bagian kecil lainnya.

Diketahui Kabupaten Tangerang terpilih menjadi tuan rumah Pemsea 2022 yang akan diikuti oleh 11 negara, dengan konsep pembangunan lingkungan melalui budidaya mangrove. Nantinya, mereka akan mengunjungi budidaya mangrove di Desa Ketapang sebagai bahan percontohan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pembangunan kawasan Ketapang Urban Aquaculture dapat memfasilitasi agenda tersebut dan terealisasi secara maksimal.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan adanya program ini, nantinya dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” tuturnya dikutip dari republika.co.id, Senin, 24 Oktober 2022.

Selain itu, penataan kawasan tersebut pun di antaranya dengan membangun Jembatan Ketapang, akses jalan, dan tempat pengelolaan sampah terpadu dengan sistem reused, reduce, dan recycle (TPST 3R), serta revitalisasi Sungai Ketapang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Endang Sukendar mengatakan, pembenahan dan pembangun tersebut berkaitan dengan profesi mayoritas warga Desa Ketapang sebagai nelayan sehingga tentunya akan memberikan manfaat lebih dari segi ekonomi.

“Tentunya dengan adanya pembangunan ini dapat memberikan manfaat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar wisata mangrove,” ujarnya.

Diharapkan, pembenahan tersebut tidak hanya demi keberlangsungan event internasional Pemsea, tetapi terus dilakukan secara jangka panjang demi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill