Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Mahasiswa Universitas Yuppentek Edukasi Perangkat Desa di Sepatan Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 24 Oktober 2022 | 17:05

Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Yuppentek Indonesia menggelar diskusi publik di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Minggu 23 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEW.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Yuppentek Indonesia berupaya mendorong peningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, melalui diskusi publik.

Dalam diskusi yang digelar pada Minggu 23 Oktober 2022, kemarin, diikuti oleh seluruh aparatur desa, masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Pondok Kelor.

Khikmawanto, Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKL Universitas Yuppentek Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan pengabdian dunia kampus kepada masyarakat, khususnya di Tangerang.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar diskusi bertajuk "Penguatan Kelembagaan Desa Melalui Pelayanan Publik Minimal Desa dan Pentingnya Kepemilikan Sertifikat Tanah". 

"Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Sebagai lembaga pendidikan, Yuppentek berkomitmen selalu berkontribusi kepada masyarakat. Ilmu harus disampaikan sehingga kesenjangan dunia konsep dan fakta semakin kecil," jelasnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Yuppentek Indonesia Wawanudin yang menjadi salah satu narasumber dalam diskusi itu mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik salah satunya harus mengubah mindset aparatur pemerintah. Hal ini sudah menjadi pekerjaan rumah sejak dulu.

"Sebagai birokrat harus diubah menjadi lebih baik. Targetnya adalah masyarakat puas dengan keberadaan pemerintah," ujarnya.

Sementara Kepala Desa Pondok Kelor Junaidi berharap melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan kualitas perangkat Desa Pondok Kelor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill