Connect With Us

Disebut Berdampak Besar, Bupati Tangerang Ajak Anggota PEMSEA ke PIK 2

Advertorial | Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:49

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama anggota PEMSEA Network of Local Government (PNLG) mengunjungi Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 di Kecamatan Kosambi, Kamis, 27 Oktober 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak para anggota delegasi dari PEMSEA Network of Local Government (PNLG) mengunjungi Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis, 27 Oktober 2022.

“Hari ini kunjungan ke PIK 2 di mana pemerintah daerah Kabupaten Tangerang menunjukkan bahwa ini salah satu pembangunan yang diinisiasi mitra swasta,” ujar Zaki di lokasi.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat bagaimana transformasinya dari sebelum sampai sesudah dibangun.

Ia menjelaskan, dahulu kawasan ini merupakan daerah tambak yang tidak produktif, namun sekarang telah diubah menjadi wilayah yang mandiri.

“Dulu itu pertambakan, tapi karena banyak limbah dan polusi air jadi tidak produktif, ini bisa kita lihat setelah diubah menjadi daerah produktif dan menciptakan lapangan kerja,” ucap Vice President PNLG tersebut.

Zaki berharap nantinya jika sudah selesai pembangunan pemukiman kota satelit ini, sumber daya manusia (SDM) secara langsung dan tidak langsung bisa terserap di sini.

Pembangunan ini memberikan efek domino untuk masyarakat sekitar. Total pekerja yang berada di berbagai sektor sekitar 200 ribu orang, mulai dari konstruksi hingga pelayanan.

"Masyarakat yang berada di wilayah luar daerah ini bisa merasakan dan menikmati efek domino dari perkembangan dari pembangunan dari sekitar sini," pungkasnya.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill