Connect With Us

Delegasi PEMSEA 2022 Disuguhkan Penampilan Rampak Bedug di Hari Sumpah Pemuda

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:08

Siswa siswa SMAN 2 Kabupaten Tangerang menampilkan rampak bedug dalam rangkaian acara PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 di area Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Perwakilan-perwakilan negara anggota Kemitraan dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir di Asia Timur (PEMSEA) mendapatkan suguhan menarik di Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Mereka menyaksikan penampilan kesenian rampak bedug dalam rangkaian acara PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 di area Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Pantauan TangerangNews, para delegasi tampak antusias melihat pertunjukan rampak bedug yang ditampilkan siswa-siswi SMAN 2 Kabupaten Tangerang.

Pelatih kesenian SMAN 2 Kabupaten Tangerang, Finna Masturina mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa tampil di PNLG Forum 2022.

Baca juga: Disebut Berdampak Besar, Bupati Tangerang Ajak Anggota PEMSEA ke PIK 2

"Sangat bahagia bisa menampilkan kesenian rampak bedug ini di depan bupati bahkan sampai ke luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews.

Finna mengungkapkan, para anak didiknya berlatih selama dua pekan untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya di hadapan delegasi PEMSEA.

"Latihan kurang lebih hanya dua Minggu," katanya.

Sebagai informasi, rampak Bbdug merupakan kesenian khas Banten yang menampilkan pertunjukan tabuhan bedug yang dilakukan secara serempak, sehingga menghasilkan irama yang asyik didengar. Kesenian ini juga kental dengan nuansa religi.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill