Connect With Us

3 Raperda Inisiatif DPRD Disambut Baik Wabup Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 9 November 2022 | 14:41

Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli menyambut baik tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli menyambut baik tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang.

Tiga Raperda tersebut antara lain tentang penyelenggaraan kepariwisataan, pengarusutamaan gender, dan pengendalian aktivitas masyarakat.

"Kami menyampaikan terima kasih dan sangat menyambut baik Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang," kata Mad Romli dalam rapat paripurna di Gedung eks DPRD Kabupaten Tangerang, di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu, 9 November 2022.

Sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, katanya, DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Sambut Baik Dua Raperda Inisiatif DPRD tentang Pendidikan

Koordinasi dan sinergitas antara legislatif dengan eksekutif pun harus terus diperkokoh, sehingga pola keseimbangan dalam pengelolaan pemerintahan daerah dapat terus berjalan dengan baik.

Mad Romli menambahkan Kabupaten Tangerang memiliki banyak destinasi wisata potensial untuk dikembangkan, yang bisa menjadi strategi dan investasi nyata dalam upaya mendongkrak nilai ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat.  

Lanjutnya, pembangunan dan pengembangan destinasi wisata perlu didukung dengan landasan yang kuat, sehingga mempunyai kepastian hukum yang jelas. 

"Karena itu, dengan adanya raperda inisiatif ini seyogyanya memberikan kepastian hukum kepada pemerintah daerah untuk melakukan proses penyelenggaraan sektor kepariwisataan yang berdaya guna, aman dan nyaman serta berkelanjutan bagi masyarakat kita," jelasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill