Connect With Us

Ada Pameran Peternakan Terlengkap di Indonesia Digelar di ICE BSD

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 November 2022 | 23:30

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar saat menghadiri ILDEX Indonesia 2022 di ICE BSD Tangerang, Rabu 9 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia Tahun 2022, event pameran peternakan terlengkap di Indonesia digelar digelar di ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selama 9-11 November 2022.

Dirjen Kementrian Pertanian Dr Nasrullah mengatakan acara tersebut adalah suatu momentum yang sangat baik, dikemas ke dalam satu acara ekspedisi tetapi di dalamnya juga jelas, ada para stakeholder yang bisa saling komunikasi dan bisnis matching serta saling tukar pengalaman untuk memajukan usahanya.

"ILDEX ini merupakan satu momentum yang sangat baik untuk menghadirkan dan menyatakan kepada dunia, Indonesia tidak kenal dengan krisis pangan khususnya krisis terkait dengan sumber protein hewani," kata Nasrullah, Rabu 9 November 2022.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar turut mendukung ILDEX Indonesia 2022. Menurutnya, sektor peternakan bukan hanya sekedar penyedia konsumsi protein hewani dan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan, namun juga mempunyai peranan yang penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Saya sangat mendukung dengan adanya ILDEX 2022 ini. Peternakan juga mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya saat menghadiri acara tersebut.

Menurut Zaki, membangun kehidupan bangsa diawali dengan membangun kecerdasan anak. Kecerdasan itu bersumber dari otak dan apabila anak kurang gizi akan menyebabkan terjadinya lost generation.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menghasilkan peternak dan hasil dari ternak dengan kualitas baik dan kuantitas yang banyak untuk mendukung Indonesia Emas," harapnya.

Bupati mengharapkan ILDEX 2022 nantinya dapat memotivasi para peternak lokal untuk mampu memproduksi ternak, bibit yang berkualitas, menyediakan replacement stok bibit pengganti bagi induk-induk yang tidak produktif secara swadaya, guna peningkatan daya saing produksi di era globalisasi.

Sementara itu, Widiyanto Dwi Surya, Dirut PT Permata Kreasi Media selaku penyelenggara acara mengatakan ajang ILDEX  merupakan satu-satunya pameran peternakan terlengkap di Indonesia yang diinisiasi oleh Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia.

"ILDEX 2022 ini diharapkan akan menjadi ajang promosi dan bertemunya para pelaku peternakan global, sehingga dapat menjadi sarana bertukar informasi teknologi serta kerjasama perdagangan antar negara dan yang lebih penting berdampak positif," ujarnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill