Connect With Us

4 Hari Terendam Banjir, Akses Tol Bitung Tangerang Kini Kembali Dibuka

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 17 November 2022 | 09:14

Akses Tol Bitung Tangerang kembali bisa dilewati setelah banjir surut, Kamis 17 November 2022, dini hari. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Akses Pintu Tol Bitung KM 26 di Tol Jakarta-Tangerang akhirnya dibuka, Kamis 17 November 2022, setelah sempat tergenang banjir selama empat hari.

"Setelah dilakukan pembersihan lajur dan dipastikan aman untuk dilalui, mulai 17 November 2022 pukul 02.00 WIB, akses Bitung dibuka kembali dan lalu lintas normal," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangannya yang diterima Tangerangnews.com, Kamis, 17 November 2022.

Akses tersebut, telah kembali normal, baik untuk akses keluar Bitung dari Jakarta maupun akses masuk Bitung menuju Cikupa.

Baca Juga: Banjir Tol Bitung Tangerang, Jasamarga Butuh Keterlibatan Pemda

Irra menjelaskan genangan itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi, ditambah meluapnya debit air dari Kali Sabi dan Sungai Kali Manis, pada Minggu 13 November 2022. 

Namun, Jasa Marga berupaya mengurangi debit air tersebut dengan cara bertahap mengoperasikan pompa. Total 19 Pompa yang diturunkan.

"Terdiri dari 2 pompa submersible eksisting berkapasitas 60 liter/detik dan 30 liter/detik, serta 16 pompa mobile dengan kapasitas 80 liter/detik dan 1 pompa mobile berkapasitas 30 liter/detik," ujarnya.

Selain itu, Jasamarga telah menambah volume tampungan air dengan pengerukan di polder sebanyak 9.000 m3 dan melakukan pelebaran saluran di sisi Utara jalan tol yang menuju ke Sungai Kali Manis, sehingga dapat meningkatkan kapasitas aliran air di saluran tersebut.

Baca Juga: Demo Lagi, Warga Desa Kadu Tangerang Tutup Akses Tol Bitung-Balaraja

Jasa Marga akan mengupayakan penanganan jangka panjang dengan membuat tambahan Crossing saluran gorong-gorong.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan," pungkasnya.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill